oleh

Inspektorat Pesbar Turun, Periksa Irigasi yang Ambruk

RADARLAMPUNG.CO.ID – Inspektorat Pesisir Barat akan turun memeriksa proyek irigasi di Pekon Lintik, Kecamatan Krui Selatan yang sudah ambruk.

Inspektur Pembantu (Irban) I Inspektorat Pesbar A. Faisol Amirullah mengatakan, sebelumnya sudah ada pendampingan dalam pelaksanaan proyek. Namun yang terjadi, irigasi tersebut ambruk setelah setahun berjalan.

“Secepatnya kita akan turun, sesuai permintaan masyarakat. Ini harus segera ditindaklanjuti. Semua kita laksanakan setelah koordinasi dengan Inspektur,” kata A. Faisol kepada Radarlampung.co.id, Selasa (28/8).

Diketahui, baru setahun, irigasi yang berada Pekon Lintik, Kecamatan Krui Selatan, Pesisir Barat sudah ambruk. Proyek tersebut dilaksanakan menggunakan dana desa 2019.

Seorang warga membenarkan proyek itu dilaksanakan sekitar satu tahun lalu. Ambruknya dinding irigasi diduga karena material tidak sesuai.

“Belum cukup satu tahun, sudah rusak. Harus dipertanyakan pengerjaannya,” kata warga tersebut.

Sementara Peratin Pekon Lintik Warkhasan mengaku belum mendapat informasi soal kerusakan irigasi. Namun begitu, ia menyatakan akan segera melakukan perbaikan.

“Saya belum tahu. Jika benar (ambruk), segera dilakukan perbaikan,” kata Warkhasan saat dihubungi melalui ponselnya. (cyi/ais)

Komentar

Rekomendasi