oleh

Pengurus MUI Tanggamus Dikukuhkan, Ini Harapan Bupati

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanggamus masa khidmat 2020-2025 resmi dikukuhkan, Selasa (28/7). Pengukuhan dipimpin langsung Ketua MUI Lampung Dr. KH. Khairuddin Tahmid di aula Hotel 21 Gisting.

Acara tersebut dihadiri Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Bupati AM Syafi’i, Kajari David P. Duarsa, Kapolres AKBP Oni Prasetya, dan Kepala Kantor Kemenag Tanggamus Murdi Amin.

Dalam pengukuhan tersebut, pengurus MUI Tanggamus masa khidmat 2020-2025 terdiri dari KH A. Wahid Zamas sebagai ketua umum. Kemudian Sekretaris Umum Hajuli dan Bendahara Umum Irwandi.

Pengukuhan tertuang dalam Surat Keputusan MUI Lampung Nomor Kep-028/DP-P.IX/SK/V/2020 tentang Dewan Pertimbangan dan Dewan Pimpinan MUI Tanggamus Masa Khidmat 2020-2025.

Wahid Zamas dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan pengurus dan rapat kerja daerah (Rakerda) I merujuk hasil Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar Februari 2020.

“Seharusnya pengukuhan ini dilakukan tidak lama setelah Musda. Namun karena terbentur pandemi virus Corona, maka diundur. Alhamdulillah, hari ini dapat terlaksana,” kata Wahid Zamas.

Diharapkan MUI Tanggamus melalui program kerja yang telah disusun dalam rakerda dapat membantu pemkab. “Sesuai dengan tema kegiatan, yakni Peran Ulama Sebagai Khodimul Ummah Menuju Tanggamus Yang Madani,” urainya.

Komentar

Rekomendasi