oleh

Catat, DPRD Tubaba Minta Jabatan Sekkab Diisi Putera Daerah

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pimpinan dan Anggota DPRD Tulangbawang Barat meminta agar pegawai yang mengisi jabatan sekretaris kabupaten kelak adalah putera daerah. Kalangan DPRD berpendapat, banyak putra daerah yang berkompeten menduduki jabatan prestisius itu.

Hal ini diungkap jurubicara DPRD Tubaba Beni Anwar dalam pertemuan dengan Bupati Umar Ahmad, Wakil Bupati Fauzi Hasan di Kota Budaya Uluan Nughik Panaraganjaya, Tuba Tengah, Rabu (29/7).

Ketua Komisi 1 DPRD Yantoni menambahkan, jika putera daerah yang menempati jabatan tersebut maka diyakini dapat mempertanggungjawabkan secara moral dan hukum. Selain itu, dirinya juga menyatakan hubungan komunikasi antara eksekutif dan legislatif yang harmonis diperlukan.

“Kita harus membangun Tubaba dengan kebersaman dan keharmonisan, karena sayang sekali pembangunan yang sudah begitu cepat dan baik ini akan terhambat lantaran komunikasi yang tidak sampai,” terangnya.

Joko Kuncoro, Wakil Ketua II DPRD Tubaba menyatakan, permintaan kalangan DPRD itu lanjutnya semata-mata untuk kemajuan Tubaba. “Selain itu bisa menjaga keharmonisan eksekutif dan legeslatif,”ungkapnya anggota DPRD lainnya, Busroni. (fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi