oleh

Inspektorat Lambar Audit Penggunaan Dana Covid-19 di Sekolah dan Puskesmas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Inspektorat Lampung Barat mulai menurunkan tim ke lapangan untuk melakukan audit penggunaan dana penanganan virus Corona. Sasarannya sekolah dan puskesmas.

Sekretaris Inspektorat Lambar Mat Syukri mewakili Inspektur Nukman mengungkapkan, ada dua tim yang diturunkan. Mereka didampingi perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan.

”Tim turun ke seluruh puskesmas dan sekolah. Dari TK, SD dan SMP untuk melakukan pengecekan program penanganan Covid-19. Khususnya pemeriksaan terhadap peralatan-peralatan yang disalurkan,” kata Mat Syukri.

Secara umum, tim memeriksa alat-alat yang dibeli. Termasuk keberadaannya di lapangan. Kemudian tim akan melakukan audit lebih lanjut terhadap OPD terkait.

“Tidak hanya karena berkaitan dengan penanganan Covid-19. Melainkan penggunaan APBD. Ini dalam rangka meminimalisasi kesalahan administrasi maupun penyimpangan,” tegasnya.

Setelah puskesmas dan sekolah, audit akan dilakukan di tingkat pekon. Di mana, dana desa juga digunakan untuk penanganan Covid-19 dan nilainya cukup besar. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi