oleh

Tim Koordinasi Pengendalian Harga, Monitoring Pasar Tradisional

RADARLAMPUNG.CO.ID – Harga sejumlah kebutuhan pokok menjelang hari Raya Idul Adha 1441 relatif stabil. Hal itu diketahui setelah tim koordinasi pengendalian harga sembako Pemkab Tanggamus memonitoring beberapa pasar tradisional. Di antaranya Pasar Pangkul, Kecamatan Wonosobo dan Pasar Kotaagung.

Kasubbag Perekonomian Faizal Burmelli mendampingi Kabag Perekonomian Setkab Tanggamus Firmalinda mengatakan, monitoring melibatkan Polres Tanggamus dan sejumlah OPD terkait.

“Untuk harga kebutuhan pokok, tidak ada kenaikan yang drastis. Kita khawatirkan justru stok barang langka. Namun hingga saat ini masih mencukupi,” kata Faisal Burmelli.

Dilanjutkan, berdasar monitoring, harga beras di dua pasar itu berkisar antara Rp9.000 hingga Rp16.000 per kilogram.

Kemudian gula pasir di Pasar Pangkul Rp 14.500. Sementara di pasar Kotaagung Rp 12.500 per kilogram. Lalu  harga minyak goreng curah Rp12.500 per liter di Pasar Kotaagung.

Sementara untuk daging sapi Rp130 ribu per kilogram, daging ayam Rp23 ribu, telur ayam Rp25 ribu per kilogram dan tepung terigu, mulai harga Rp7 ribu hingga Rp10 ribu per kilogram.

“Untuk bawang merah dan cabai naik. Kemungkinan karena permintaan cukup tinggi,” sebut dia.

Faisal menuturkan, monitoring akan kembali dilaksanakan di Pasar Gisting dan Talangpadang.

“Dengan monitoring, kami bisa memantau barang. Hal ini guna mengantisipasi jika ada kekosongan barang, cepat dikoordinasikan dengan pihak terkait,” tegasnya. (ehl/iqb/ais)

Komentar

Rekomendasi