oleh

Umar Ahmad Apresiasi Pengesahan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019

RADARLAMPUNG.CO.ID- Setelah melalui proses pembahasan yang cukup panjang, akhirnya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Tahun Anggaran 2019 disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD yang berlangsung di Aula Sidang Gedung Sekretariat DPRD Tubaba, Rabu (29/7).

Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas hasil pembahasan yang telah dilaksanakan oleh DPRD atas raperda yang disahkan tersebut. Sebab menurutnya, pembahasan yang telah dilakukan oleh DPRD tersebut tentunya bertujuan untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang makin transparan dan akuntabel.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPRD kabupaten Tulang Bawang Barat yang telah melakukan evaluasi yang lebih mendalam dan pengesahan atas Laporan Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun Anggaran 2019, yang tentunya hal ini akan menjadi bagian yang sangat penting dari upaya mengoptimalkan pemanfaatan APBD untuk memajukan masyarakat dan daerah yang sangat kita cintai ini,”ungkapnya.

Rapat Paripurna kali ini, lanjutnya, merupakan tahap persetujuan bersama antara legislatif dan eksekutif atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tubaba Tahun Anggaran 2019, yang telah kami ajukan beberapa waktu lalu. Pihaknya pun menyadari, bahwa dalam proses pembahasan tersebut, para anggota DPRD  telah   bekerja keras   dalam  meneliti,  mengkaji, dan membahas raperda tersebut.

“Kinerja tersebut, menunjukkan wujud kebersamaan dan kemitraan yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam mengemban tugas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, yang menjadi kewajiban kita bersama, demi kepentingan daerah,”tandasnya. Rapat Paripurna Pengesahan Raperda Pelaksanaan APBD 2019 tersebut selain diikuti para anggota Dewan, juga tampak hadir Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Tubaba, dan segenap anggota Forkopimda. (fei/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi