oleh

Jelang Hari Raya Idul Adha Satgas Terpadu Covid19 Kota Balam Tetap Laksanakan Patroli Penegakan Disiplin Kesehatan

Radarlampung.co.id – Menjelang hari raya Idul Adha, Satgas terpadu percepatan penanganan virus Corona (Covid19) Kota Bandarlampung terus melakukan patroli penegakan kesehatan di Wilayah Kota Bandarlampung.

Patroli gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri dan Pemkot melakukan patroli diwilayah kota Bandarlampung sebagai antisipasi penyebaran virus Corona (Covid19) kepada masyarakat Kota Bandarlampung, Kamis (30/07/2020).

Sebelum melaksanakan patroli, Satgas Penanganan Covid19 melakukan apel pagi bersama yang di pimpin oleh Pasi Ops Kodim 0410/KBL Kapten Inf Dja’far dengan jumlah peserta apel sebanyak 83 orang di kantor BPBD Jln Kapten Piere Tendean No.02 Durian Payung Tanjung Karang Pusat Bandarlampung.

Hadir dalam kegiatan tersebut ;
a. Kepala Pelaksana BPBD Syamsul R

b. Kabid Kedaruratan dan Logistik Sutarno.

c. Kasat Shabara Polresta Balam Kompol Suryadi.

d. Danton Mar Lettu Yogie E Lendra

e. Plh Pasi Intel Kodim 0410/KBL Peltu Heri Supra.

f. Kasi Kedaruratan/Logistik Suhaemi.

g. Kasi Dishub Kota Bandar Lampung Ridho

h. Danki Pol PP Pemkot Balam Toni Efendi

Patroli Gabungan Covid19 Kota Bandarlampung kali ini menggunakan 10 unit kendaraan roda empat dan 10 unit kendaraan roda dua dan terbagi dalam Enam tim Wilayah, ujar Kapten Inf Dja’far.

a. Tim 1 Wil Kec Panjang, Kec Bumi Waras,Kec TBS dan Kec Panjang di sepanjang Jln Malahayati dan Jln Yos Sudarso panjang penekanannya mengunalan masker

b. Tim 2 Wil Kec Enggal, Kec TBU,Kec TBB di Jln Dipanegoro tempat tempat keramaian

c. Tim 3 Wil Kec Tanjung Karang Pusat,Kec Tanjung Karang Barat ,dan Kec Kemiling di Jln Kartini, Jln Tengku Umar, dan Jln Imam Bonjol.

d. Tim 4 Wil Kec Raja Basa,Kec Kedaton,dan Kec Way Halim di Jln ZA Pagar Alam dan Jln Sultan Agung.

e. Tim 5 Wil Kec Tanjung Karang Timur, Kec Kedamaian,dan Kec Sukabumi di Jln Gajahmada, Jln P.Tirtayasa.

f. Tim 6 Kec Sukarame, Kec Tanjung Seneng, Kec Labuhan Ratu di Jln Ratudibalau

Saat memimpin Apel pagi bersama
Kapten Inf Dja’far menyampaikan “Bahwa hari kita melanjutkan kegiatan patroli gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 yang sasaran nya di bagi menjadi 6 (enam) Tim dan pelaksanaan nya sampai pukul 15.30 WIB nanti malam tidak ada patroli,dilanjutkan malam sabtu pukul 20.00 WIB sudah siap,agar wilayah Kota Bandar Lampung tetap setabil”.

“Beri tindakan bagi warga yang tidak memalai masker,agar warga selalu malu bila tidak mengunakan masker termasuk pengemudi angkot,tujuan nya agar mereka ingat selalu memakai masker beri tidakan tapi tidak boleh pake fisik”, ujar Pasi Ops kodim 0410/KBL.

Kapten Inf Dja’far juga mengungkapkan “Kegiatan besok memantau di masjidnya masing masing, besok jam 10.00 WIB melaksanakan apel gugus tugas dan melanjutkan kegiatan monitor pembagian gading korban,tujuan nya agar tehnik pembagian nya di antar atau door to door”, Imbuhnya.

Kepala BPBD Pemkot Balam Syamsul R menyampaikan “Bahwa perkembangan data situasi terkait Virus Corona Covid 19 sampai saat ini wilayah Kota Bandar Lampung 120 kasus,untuk sembuh 106 orang di kurang 11 orang MD,untuk Kec Panjang tidak ada penambahan kasus mudah – mudah kita masuk Zona hijau”.

“Besok pagi kita melaksanaka Sholat Idul Adha masing masing, selanjutnya pada pukul 10.00 WIB melaksanakan apel patroli dikantor BPBD selanjutnya kita melaksanakan patroli dalam pelaksanaan pembagian daging hewan korban bagi anggota yang melaksanakan korban silakan menyesuaikan”, pesannnya.

“Patroli malam ini kita tidak ada kegiatan patroli gugus tugas,dilanjutkan malam sabtu kegiatan patroli gugus tugas hanya nama nya saja yang berubah dalam penegakan pencegahan penularan Covid 19”, ungkapnya. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi