oleh

Ratusan Personel Brimob Polda Lampung Tiba dari Papua

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sebanyak 202 anggota pasukan Brimob Polda Lampung kembali dari penugasan Operasi Amole I BKO (Bawah Kendali Operasi) Polda Papua. Pasukan tiba dalam dua gelombang. Pada Rabu (29/7) dan Kamis (30/7) dengan menumpang pesawat carter PT. Freeport Indonesia.

Upacara penyambutan pasukan digelar di Lapangan Mako Satbrimob Polda Lampung, Kamis (30/7). Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto memimpin langsung upacara penyambutan.

Dalam sambutannya, Purwadi mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas dedikasi dan kerja keras personel yang telah menyelesaikan tugas. “Keberhasilan tugas yang dicapai patut membuat kita semua bersyukur pada Tuhan tetapi tidak boleh membuat kita terlena,” katanya dalam keterangan pers kepada yang diterima radarlampung.co.id Kamis (30/7).

Seluruh personel yang kembali dari bertugas mengikuti prosedur rapid tes sebelum sampai ke Mako Brimob Polda Lampung. “Kita berharap agar semua personel Brimob yang sudah bertugas dalam pelaksanaan BKO di Papua bisa kembali ke keluarga masing-masing dan tetap berlatih terus di Mako Brimob ini,” tutup Purwadi.

Komandan Satuan Brimob Polda Lampung KBP Donyar Kusumadji menyatakan, pasukan bertugas selama enam bulan. Menurutnya, pengiriman pasukan BKO ini merupakan pengiriman yang kedua kalinya. Sebelumnya, pada 2018 Brimob Polda Lampung juga mengirimkan pasuka.

Dalam bertugas, pasukan tetap mengedepankan sikap humanis. “Kita tugas di Freeport sejak Januari 2020, dan Alhamdullilah, selama tugas kali ini tidak ada gangguan yang begitu bearti Selama Penugasan,” ungkap Donyar. (rls/wdi)

 

Komentar

Rekomendasi