oleh

Baznas Kota Bandarlampung Salurkan Daging Kurban Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, perayaan Idul Adha 1441 H ini, Baznas Kota Bandarlampung membuka donasi untuk menerima dan menyalurkan hewan kurban. Hasil donasi disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Bandarlampung.

Kondisi pandemi tidak mengurangi intensitas para muzaki atau donatur yang ingin menyalurkan hewan kurban melalui Baznas Bandarlampung secara online, yang merupakan bagian dari program Baznas untuk melayani para muzaki atau donatur di tengah pandemi Covid-19.

Baznas Kota Bandarlampung yang bertugas menghimpun dana zakat infak dan sedekah, serta dana sosial keagamaan lainnya dari para muzaki atau donatur pada Idul Adha ini menyalurkan empat ekor sapi. Di mana, 1 ekor dari pengurus dan 3 ekor dari masyarakat.

Juga ada tiga ekor kambing dengan masing-masing dari muzaki atas nama Arienaldo Rahman, Dika Anggraini, dan Ardi Yoansah.

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada Jumat (31/7), di Kantor Baznas Kota Bandaampung, di Jl. Basuki Rahmat, No. 26, Telukbetung Selatan.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun ini mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19. Sesuai anjuran pemerintah. Yakni dengan menggunakan masker, sarung tangan, serta kondisi hewan kurban yang dipastikan dalam keadaan sehat dan layak dengan adanya surat keterangan sehat yang dikeluarkan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

“Alhamdulillah, tahun ini kami menerima dan menyalurkan hewan kurban meningkat dari tahun sebelumnya. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para muzaki atau donatur yang telah percaya menyalurkan hewan kurban melalui kami untuk bersinergi membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan daging kurban yang kami salurkan ini bermanfaat dan membawa keberkahan serta kebahagiaan bagi masyarakat di Hari Raya Idul Adha tahun ini,” ujar H. A. Rahman Mustafa, SE, MM, Ak, CA selaku Ketua Baznas Kota Bandarlampung.

Pemotongan dan penyaluran hewan kurban tahun ini, dihadiri oleh para pimpinan dan pelaksana Baznas Kota Bandarlampung, serta muzaki yang menyaksikan secara langsung hewan kurban yang disalurkan melalui Baznas Kota Bandarlampung.

Penyaluran daging kurban tahun ini didistribusikan secara langsung ke masyarakat oleh petugas dari Baznas Kota Bandarlampung secara “dor to dor” dengan tujuan untuk menghindari penumpukan masa.

Penyaluran daging hewan kurban didistribusikan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang didistribusikan kepada masyarakat di wilayah Kota Bandarlampung, khususnya Kelurahan Bumi Waras, Sumur Putri, Gulak Galik, talang, Gedung Pakuon, Bakung, Umbul Kunci, Kupang Kota, dan Pengajaran.

“Ini merupakan amanah dari para muzaki atau donatur untuk menyalurkan hewan kurban kepada yang berhak menerimanya. Kami mengucapkan terima kasih kepada para muzaki atau donatur yang tetap dan terus mempercayakan penyaluran zakat infak dan sedekah serta dana sosial keagamaan lainnya melalui Baznas Bandarlampung, semoga amanah ini akan terus berlanjut sehingga terus memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat (mustahik) guna membantu pemerintah mengentaskan angka kemiskinan, khususnya di Bandarlampung,” tuturnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi