oleh

Pemkab Mesuji Kurban 40 Ekor Sapi

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Mesuji menyumbangkan 40 ekor sapi pada Iduladha 1441 Hijriah.

Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Mesuji, Angga Pramudita mengatakan, keseluruhan hewan kurban tersebut telah didistribusikan ke desa-desa penerima sebelum pelaksanaan salat id.

“Hewan kurban ini diperoleh dari alokasi APBD Kabupaten Mesuji dan sumbangan seluruh perangkat daerah di Pemkab Mesuji sebagai wujud ketakwaan dan rasa syukur kepada Allah Swt,” ungkap Angga.

Sementara, Bupati Mesuji, Saply TH melaksanakan Shalat Idul Adha bersama dengan masyarakat di Lapangan Nusa indah Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Jumat (31/7).

Pelaksanaannya, menerapkan protokol kesehatan. Jamaah mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB dan memulai pelaksnaan shalat idul adha pada pukul 07.00 WIB. Usai melaksnaakan salat, seluruh jamaah tampak khusyuk mengikuti khutbah.

Dalam Sambutannya Bupati Mesuji Saply mengingatkan kepada masyarakat, senantiasa melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku dalam berbagai kesempatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Meskipun Kabupaten Mesuji masih dalam kondisi nol kasus positif, tidak lantas membuat lengah dan abai.

“Kita harus mampu menyesuaikan diri dengan Adaptasi Kebiasaan Baru, tetap menjalankan aktivitas dengan membiasakan protokol kesehatan kuncinya adalah ketaatan dan kepedulian kita bersama. Dan Alhamdullillah pada momen hari raya kurban ini, kami menyumbangkan sebanyak 40 (empat puluh) ekor sapi untuk hewan kurban, dan telah kita bagikan ke beberapa desa,” katanya. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi