oleh

PKS Lampung Sinyalkan Koalisi PD di Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID- Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pertemuan dengan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Jumat (24/7). Salah satu yang dibahas adalah koalisi pilkada 2020. Terkait kemungkinan koalisi ini, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim, angkat bicara.

Dia memberi sinyal akan ada beberapa daerah dimana PKS berkoalisi dengan PD. Namun, Mufti Salim enggan membebernya. “Nanti pada waktunya akan kami publis sekaligus penyerahan rekomendasi partai, ” ucapnya.

Koalisi, lanjutnya, melihat kondisi dan konstelasi politik di setiap daerah. Bisa saja di satu daerah apa yang sudah direkomendasikan oleh Partai Demokrat bisa saja sesuai dengan PKS. Namun,  belum tentu juga sejalan.

Diketahui,  Partai Demokrat sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung M.Yusuf Kohar-Tulus Purnomo Wibowo,  dan Bapaslon Kada Waykanan Raden Adipati Surya-Edward Anthony.  Sementara di Metro,  Pesawaran,  dan Pesisir Barat baru Surat Tugas.  “Kita lihat tentunya ada yang sejalan ada juga perbedaan, ” kata dia.

Informasi yang dihimpun Radar Lampung,  PKS bakal mengeluarkan rekomendasi untuk bapaslon kada pada awal Agustus 2020.

Sebelumnya,  Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Imer Darius mengatakan, beberapa pilkada yang dibahas adalah Kota Medan, Tangerang Selatan, serta beberapa daerah di Lampung. Sayangnya, Imer belum mau menjelaskan bagaimana tentang kemungkinan koalisi kedua parpol tersebut di delapan daerah pelaksana pilkada serentak di Lampung.

“Pembicaraan memang termasuk soal pilkada. Kan beberapa daerah secara nasional sudah keluar relomendasi yang isinya koalisi Partai Demokrat dan PKS, ” ucapnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi