oleh

Gubernur Lampung Teken Pergub New Nomal

RADARLAMPUNG.CO.ID-Peraturan Gubernur Lampung mengenai kehidupan di era tatanan baru telah diteken Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Kini Pergub tersebut siap diterapkan. Sekprov Lampung Fahrizal Darminto mengatakan sebelumnya Rapergub di proses di Kemendagri untuk mendapatkan persetujuan. Kemudian setelah selesai dilanjutkan dengan penandatanganan oleh Gubernur Lampung. “(Rapergub) Sudah di teken pak gubernur untuk di edarkan. Kalau sudah diteken, juga artinya siap untuk diterapkan,” beber Fahrizal Jumat (31/7).

Dia melanjutkan, nantinya dalam Pergub tersebut berisikan tentang beberapa aturan baru yang dirancang dalam menghadapi kehidupan tatanan baru diberbagai sektor kegiatan. “Nantinya didalam pergub mengatur tentang tatacara kenormalan baru seperti kegiatan yang bersifat umum seperti olah raga, sosial budaya, perekonomian, pendidikan,” tambahnya.

Dalam pergub, lanjutnya, juga diatur sanksi bagi yang melanggar. “Iya ada sanksi, seperti sanksi sosial untuk orang-orang yang masih membandel seperti yang kumpul-kumpul, tidak bermasker. Kalau bentuknya seperti kita akan minta bersih-bersih, atau seperti olahraga ringan seperti push up,” tambahnya.(rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi