oleh

Pesan Tegas Danrem 043/Gatam ke Dandim di Lampung

Pesan Danrem 043/Gatam ke Dandim di Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Jabatan Komandan di tiga Kodim lingkup Korem 043/Garuda Hitam resmi diserahterimakan Sabtu (1/8). Tiga jabatan Dandim yang diserahterimakan tersebut yakni Dandim 0412/Lampung Utara, Dandim 0412/Lampung Selatan dan Dandim 0426/Tulangbawang. Serah terima jabatan dipimpin Danrem 043/Gatam Brigjend inf Toto Jumariono.

Dandim 0412/LU yang semula diemban Letkol inf Krisna Pribudi resmi beralih ke Letkol inf Harry Prabowo. Kemudian Dandim 0421/Lampung Selatan yang sebelumnya dijabat Letkol kav Robinson Octavinus kini dijabat Letkol inf Enrico Setiyo Nugroho. Sementara Letkol kav Joko Sunarto menjabat Dandim 0426/Tulangbawang menggantikan Letkol inf Kohir.

Menurut Toto Jumariono, sertijab merupakan bagian dari dinamika sebuah organisasi. “Tentunya untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktifitas organisasi. Serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan. Tentunya hal ini sejalan dengan mekanisme berlaku dalam organisasi militer modern,” kata dia.

Ia juga berpesan kepada seluruh dandim untuk lebih peduli kepada anggota. Terutama menyangkut pelanggaran disiplin prajurit. “Cermati setiap tindak tanduk prajurit yang tidak sewajarnya. Sehingga dapat segera diambil langkah-langkah pencegahan,” katanya.

Selain itu para dandim diminta mengintensifkan jam komandan satuan agar seluruh personel dapat mengerti akan tugas dan kewajibannya.

“Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan. Pelihara kemanunggalan dengan rakyat. Jadilah pelopor dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19. Dengan menerapkan protokol kesehatan. Serta tingkatkan profesionalisme individu dan satuan,” pungkasnya. (ang/rls/wdi)

Komentar

Rekomendasi