oleh

Satu Pekerja di Mesuji Positif Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seorang warga di Mesuji terkonfirmasi positif Covid-19. Ia adalah pekerja yang tinggal di mess PT Garuda, Desa Mulyaagung, Kecamatan Simpang Pematang.

Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Yanuar Fitrian membenarkan ada pekerja yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien lelaki tersebut berasal dari Desa Telaga Waru, Kecamatan Pringabaya, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

“Pasien ini bekerja dan tinggal di mess PT Garuda, Desa Mulyaagung, Kecamatan Simpangpematang,” Yanuar, Sabtu (1/8).

Yanuar menuturkan, pasien tersebut pulang ke kampung halamannya pada 26 Juni 2020 lalu. Kemudian pada 17 Juli, ia kembali ke mess dan menjalani karantina mandiri.

“Pada 22 Juli, dilakukan rapid tes pertama oleh petugas Puskesmas Wirabangun. Hasilnya non reaktif dan ia tetap menjalani karantina,” urainya.

Tujuh hari kemudian, pasien menjalani rapid tes kedua dengan hasil reaktif. Dilanjutkan tes Swab pertama di RSUD Ragab Begawe Caram.

Lantas pada 30 Juli, dilakukan tes Swab kedua. Sampel dikirim ke laboratorium RSUD Menggala. “Pada 31 Juli, pasien tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Ia menjalani isolasi mandiri di mess perusahaan,” sebut dia. (muk/ais)

Komentar

Rekomendasi