oleh

Tak Pakai Plastik, Warga di Kelurahan Ini Bungkus Daging Kurban Dengan Daun Jati

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pengurus Masjid Nurul Iman, bersama Panitia Kurban dan Kepemudaan Kelurahan Way Lunik, Panjang membungkus daging kurban dengan daun jati lalu dibagikan ke penerima. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisasi limbah plastik.

Ketua Masjid Nurul Iman Slamet Riyadi dan Ketua Panitia kurbanTarmedi, menyatakan tahun ini, pihak masjid menyembelih satu ekor sapi dan empat ekor kambing.

“Kita bagikan untuk 155 KK hari ini secara door to door. Dimana sebelumnya panitia telah melakukan pendata baik untuk warga setempat maupun yang ngontrak kita bagi rata,” ucapnya kepada radarlampung.co.id, Sabtu (1/8).

Dijelaskan Asep Kusmana, tokoh pemuda setempat, penggunaan daun jati untuk membungkus daging dinilai lebih ramah lingkungan. Rencananya, di tahun depan daun jati akan tetap digunakan untuk membungkus daging kurban.

Selain itu, untuk mencegah covid-19 panitia dilengkapi alat pelindung diri berupa masker dan sarung tangan. “Jadi ada sekitar 20 petugas, semuannya kita lengkapi APD, untuk mencegah penularan Covid-19,”ujarnya. (pip/wdi)

Komentar

Rekomendasi