oleh

Tujuh Nakes di Puskesmas Wirabangun dan Sopir Rapid Tes

RADARLAMPUNG.CO.ID – Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mesuji Yanuar Fitrian menyatakan, pasien positif Covid-19 bukan warga asli Mesuji.

Ia adalah pekerja di PT Garuda, Kecamatan Simpangpematang yang berasal dari Desa Telaga Waru, Kecamatan Pringabaya, Kabupaten Lombok Timur.

Yanuar Fitrian mengatakan, MH (35), pasien tersebut terdeteksi oleh tim Surveilance Kesehatan Rumah Sakit Bumi Ragab Begawe Caram.

“Jadi saya tegaskan, pasien ini bukan warga Mesuji. Ia merupakan warga Desa Telaga Waru, Kecamatan Pringabaya, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang bekerja di PT Garuda,” kata Yanuar, Sabtu (1/8).

Dilanjutkan, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mesuji sudah melakukan tracking terhadap tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Wirabangun.

“Tujuh tenaga medis dan seorang sopir kami rapid tes,” ujarnya.

Aktivitas perusahaan di tempat MH bekerja juga tetap berjalan. Manajemen menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kami juga berharap kepada masyarakat Mesuji agar tidak panik. Tetap aktifitas seperti biasa. Selalu pakai masker, hindari berkerumun, dan jaga jarak serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tegas. (muk/ais)

Komentar

Rekomendasi