oleh

Bupati Tubaba ke DPRD: Dukung Pembangunan Kota Inti

radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) meminta kepada DPRD setempat untuk dapat mendukung pembangunan khususnya kota inti di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini. Karena, saat ini Pemkab Tubaba tengah melakukan penataan kawasan kota inti daerah yang baru memasuki usia sebelas tahun ini.

Luas wilayahnya mencapai 1.800 Ha hingga enam ribu Ha yang akan melintasi Kota Budaya Uluan Nughik, ke arah Tirta Kencana, Tiyuh Karta, Gunung Katun Tanjungan dan Gunung Katun Malai, hingga ke Panaragan, dan Pagardewa.

Umar mengatakan bahwa dukungan tersebut diperlukan semata-mata untuk membangun Tulangbawang Barat menjadi Tubaba. Sebab Tubaba adalah masa depannya Tulangbawang Barat dengan ciri-ciri khusus masyarakatnya yang menjunjung tinggi slogan nemen (bersungguh) nedes (pantang menyerah) dan nerimo (menerima secara iklas).

Dilanjutkan Umar, dibukanya ruang terbuka hijau di Kota Budaya Uluan Nughik itu maksudkan sebagai salah satu wahana membangun perabadan yang kelak akan dinikmati generasi-generasi yang akan datang, seperti kesederhanaan, kesetaraan, dan kelestarian. “Jadi Tubaba ini membangun dengan pijakan-pijakan yang berbeda dari daerah lainnya, saat itu semuanya sudah mulai kita nikmati,”pungkas Uma. (fei/ang)

Komentar

Rekomendasi