oleh

Jaga Tujuh Titik Sembari Beri Imbauan, Satlantas Bandarlampung Bawa Badut Cosplay

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mengantisipasi sejumlah titik keramaian dan kepadatan, Satlantas Polresta Bandarlampung melakukan pengaturan lalu lintas. Terutama di puncak liburan Idul Adha dan puncak arus balik, Minggu (2/8).

Pantauan radarlampung.co.id, kepadatan kendaraan sudah terlihat sejak pagi. Mayoritas bernomor polisi dari luar Lampung, seperti Jakarta, Bogor, Palembang, Bandung.

Kepadatan itu terpantau di Jalan R.E. Martha Dinata, Telukbetung Timur, Bandarlampung, mengarah ke sejumlah tempat wisata seperti pantai dan lainya.

Kasat Lantas Polresta Bandarlampung AKP Rafli Yusuf Nugraha mengatakan, guna mengatasi kepadatan pihaknya menerjunkan 72 personel untuk disiagakan.

“Personel kami kerahkan dari Polresta Bandarlampung dan polsek-polsek yang berada di sepanjang jalur yang dilintasi, karena jalur sudah mulai ramai sejak pagi. Diprediksi hari ini adalah puncak liburan Idul adha dan arus balik,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga tetap melakukan sosialisasi pencegahan penularan virus corona saat operasi Patuh Operasi Krakatau. Menariknya, petugas membawa badut virus corona yang bertujuan mengingatkan masyarakat jika virus ganas itu masih ada di sekitar kita.

“Kami memberhentikan pengemudi yang tidak menggunakan masker agar segera dikenakan. Operasi patuh ini mengedepankan preventif dan persuasif, berupa imbauan dan teguran,” ucapnya.

Sejauh ini, jumlah teguran jelang 10 hari operasi patuh mencapai 517, baik roda dua maupun roda empat. Sedangkan penilangan masih nihil.

Adapun tujuh titik yang dijaga guna mengantisipasi kemacetan oleh Satlantas Polresta Bandarlampung di antaranya, Lingkar Sukamaju Telukbetung Timur, Mall Bumi Kedaton jalur pembangunan fly over, pusat perbelanjaan jalan Kartini, Lembah Hijau, Puncak Mas dan  Bukit Sakura, serta pusat kota Tugu Adipura. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi