oleh

Pemkab Lamtim Salurkan BLTDD Tahap IV

radarlampung.co.id – Penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLTDD) di Kabupaten Lampung Timur masih berlanjut. Penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT DD) di Kabupaten Lampung Timur terus berlanjut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMD) Kabupaten Lampung Timur Yudi Irawan menjelaskan,  saat ini penyaluran BLTDD sudah memasuki tahap III. Bahkan, sudah ada sejumlah desa yang menyalurkan BLTDD tahap IV.

Menurutnya, dari 264 desa di Lamtim yang sudah menyalurkan BLTDD tahap III sebanyak 239 atau 91 persen. Untuk tahap III BLTDD telah disalurkan kepada 19.769 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan total anggaran mencapai Rp11,861 miliar. Sementara, 25 desa lainnya berencana menyalurkan BLTDD tahap III dalam waktu dekat.

Dilanjutkan, untuk tahap IV sudah ada 11 desa yang  telah menyalurkan BLTDD kepada 651 KPM. Sementara, 253 desa lainnya, khususnya yang telah menyalurkan BLTDD tahap III  juga akan segera menyalurkan  tahap IV.  “Penyaluran BLTDD guna membantu masyarkarakat yang terdampak covid-19, dan belum menerima bantuan dari program lain,” jelas Yudi Irawan didampingi Kabid Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa Heri Antoni, Minggu (2/8).

Ditambahkan, BLTDD akan disalurkan selama 6 bulan terhitung sejak April 2020Masing-masing Keluarga penerima manfaat (KPM) akan menerima BLT DD sebesar Rp600 ribu/bulan selama 3 bulan. Kemudian, untuk 3 bulan berikutnya Rp300 ribu/bulan. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi