oleh

Waspada Cacing Pita!

radarlampung.co.id – Warga tetap harus mewaspadai penyakit cacing hati pada ternak. Termasuk pada hewan Kurban yang di sembelih. Ini menyusul  di temukannya Cacing hati pada sejumlah tempat, saat penyembelihan hewan Kurban.

“Ya, tim kesehatan hewan (keswan)menemukan adanya Cacing hati di beberapa tempat saat penyembelihan  kemarin,” katanya.

Kabid peternakan dan Keswan Pringsewu drh. Budi Pramono mewakili sekertaris pertanian Maryanto. Di katakan Budi dari catatan sementara ada 13 temuan Cacing hati di hewan kurban yang di sembelih.

” Terkadang tidak terlihat dari luar. Baru kelihatan saat setelah pemotongan.. Itulah perlunya petugas kami melakukan pemeriksaan setelah pemotongan atau pemeriksaan post mortem,” tambahnya.

Tim kesehatan hewan (Keswan) bidang peternakan dan kesehatan hewan dinas peternakan kabupaten Pringsewu menyiapkan call center. Nomor telpon  tersebut di buka, agar bila ada masyarakat yang membutuhkan informasi dan persoalan  seputar hewan qurban dapat terlayani.

“Warga yang membutuhkan bantuan terkait kesehatan   hewan Qurban dapat menghubungi call center 081278260689,” jelas Kabid peternakan dan Keswan Pringsewu drh. Budi Pramono. Lanjutnya petugas Keswan akan langsung merespon bila di butuhkan. Di katakan drh Budi  melalui tim yang telah ada di sebar ke kecamatan kecamatan. (sag/ang)

Komentar

Rekomendasi