oleh

Yuk Melihat Keindahan Curup Jepun di Waykanan

radarlampung.co.id – Curup Jepun namanya. Letaknya di Dusun Sumber Agung –Kabupaten Waykanan. Hingga H+2 Idul Adha ini. Banyak masyarakat yang berbondong untuk mengunjunginya.

Wisata yang merakyat ini pun menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat. Tak hanya pengunjung lokal –luar daerah pun datang.

Hani Istiqomah, salah seorang wanita yang tergabung dalam kelompok sadar wisata (pokdarwis) Kampung Negeri Baru mengatakan, bahwa menjelang bulan Agustus, Curup Jepun masih selalu melakukan pembenahan yang bersinergi dengan aparat Kampung setempat.

Keindahan Curup Jepun terlihat dari kuunikan di aliran airnya, air yang mengalir terbagi menjadi dua, terkesan sangat elok untuk berswaphoto. Selain itu juga tempat mandi yang luas dan nyaman. Aliran sungainya yang tak deras menambah kenyamanan pengunjung untuk sekedar bernasib badan sambal bercengkrama.

“Kami Pokdarwis Kampung Negeri Baru berusaha untuk memperindah wajah Sekitar Curup, tempat pemandian anak-anak, supaya pengunjung nyaman, sehingga resiko bahaya sangat kecil bagi Anak-anak, jadi saat ini kita fokus untuk pembenahan, mengenai acara weekend, dan Agustus’an,” katanya

Menurutya, untuk memasuki wisata tersebut tidak dipungut biaya alias gratis, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp5000 untuk sepeda motor, sedangkan kendaraan roda empat belum ditentukan karena lokasinya belum dapat dijangkau menggunakan kendaraan roda empat. “Hanya mobil.jenis pick up aja yang bisa masuk. Kami juga menyewakan Ban bebek untuk anak itu disewakan Rp5 ribu,” ungkapnya.

Gajahtera selaku Pejabat Kepala Kampunh Negeri Baru mengaku bangga dengan adanya destinasi wisata di wilayahnya. Selain mempermudah acara liburan bagi warga sekitar, juga kedepan akan dapatenghasilkan income kampung.

“Semoga kami dapat terus memperbaiki apa yang masih menjadi keluhan pengunjung, agar menjadi maksimal serta memuaskan hati para pengunjung,” pungkasnya. (sah/ang)

Komentar

Rekomendasi