oleh

Dua Staf Ahli dan Kadis Pemprov Lampung Turun Jabatan, Dirut RSUDAM Mundur

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pelantikan pejabat eselon lingkup Pemprov Lampung dilakukan Senin (3/8). Dari sembilan orang yang dilantik, empat orang diantaranya demosi alias turun jabatan.

Pelantikan ini berdasarkan SK gubernur Lampung nomor 821.21/351/VI.04/2020 dan SK Gubernur Lampung nomor 821.22/352/VI.04/2020 tertanggal 30 Juli.

Pelantikan dilakukan tertutup di aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung dan dihadiri Sekprov Lampung Fahrizal Darminto. “Jadi pelantikan hari ini, ini ada proses panjang. Kan sebelumnya di evaluasi untuk menempatkan pejabat yang sesuai kompetensi nya. Dari hasil evaluasi, diketahui ada yang sudah duduk lebih 5 tahun, ada yang hasil  evaluasi nya harus diukur kembali kinerjanya dan terbitlah persetujuan dari KASN melakukan evaluasi pada 12 pejabat,” beber Fahrizal.

Dari 12 pejabat itu, empat orang diantaranya mengalami demosi atau turun jabatan. Mereka yakni  Dewi Budi Utami, Fauziah, Sena Adiwitarta dan Aris Fadila. Dewi yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli Gubernur bidang Ekbang harus turun jabatan menjadi Sekretaris Balitbangda Lampung. Koleganya, Fauziah yang sebelumnya staf ahli bidang SDM juga dimutasi turun jabatan jadi kepala UPTD Balai Latihan Kerja Disnaker Lampung.

Sementara Sena Adiwitarta yang sebelumnya Kepala BNPB Lampung kini menduduki jabatan Kabid Kebudayaan Olahraga Dispora Lampung. Kemudian Aris Fadila yang sebelumnya Karo Organisasi Setprov Lampung kini mengisi jabatan Kabag Kesra Biro Kesra Setprov Lampung.

“Ada dua staf ahli sekarang demosi. Artinya dilantik jadi eselon III. Tapi berhalangan hadir. Dan pada bersangkutan maka diberikan kesempatan ikut seleksi terbuka. Ada satu biro organisasi, yang juga demosi menjadi kabag biro kesra dan diberi kesempatan juga ikut lelang. Pak Sena juga jadi salah satu kabid di Dispora Provinsi Lampung,” lanjutnya.

Selain itu pula, Ada juga pelantikan dua orang di lingkungan RSUDAM karena perubahan nomenklatur. Yaitu Arif Effendi menjadi Wadir Pendidikan, pengembangan SDM dan Umum RSUDAM dan Elitha M Utari menjadi Wadir Umum dan Keuangan RSUDAM.

Selain itu, Direktur Utama RSUDAM Lampung Hery Djoko juga dikabarkan mengundurkan diri. Kabar pengunduran diri Hery juga dibenarkan Fahrizal. Dia mengatakan saat ini Pemprov tengah memproses pengunduran diri Hery.

“Kalau Pak Hery pada tahun 2017 sudah pernah mengajukan pengunduran diri. Karena merasa cocok jadi dokter saja. Namun tidak dikabulkan. Kemarin mengajukan lagi pengunduran diri ingin menjadi dokter. Sementara nantinya Pak Gubernur akan menunjuk pelaksana tugas sampai nanti didapatkan dari open bidding,” lanjutnya. (rma/wdi)

 

Pejabat Pemprov Kena Rolling

 

  1. Intizam. Jabatan sebelumnya Kadis Lingkungan Hidup menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Lampung

 

  1. Arif Effendi. Jabatan sebelumnya Direktur Diklat dan SDM RSUDAM menempati jabatan baru sebagai Wadir Pendidikan, pengembangan SDM dan Umum RSUDAM.

 

  1. Elitha M Utari. Jabatan sebelumnya Direktur umum dan keuangan RSUDAM menempati jabatan baru sebagai Wakil Direktur umum dan keuangan RSUDAM.

 

  1. Dewi Budi Utami. Jabatan sebelumnya Staf Ahli Gubernur Bidang Ekbang menempati jabatan baru sebagai Sekretaris Balitbang Provinsi Lampung.

 

  1. Sena Adiwitarta. Jabatan sebelumnya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah Lampung menempati jabatan baru sebagai Kabid Kebudayaan dan Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung.

 

  1. Aris Fadila. Jabatan sebelumnya Kabiro Organisasi Setprov Lampung menempati jabatan baru sebagai Kabag Kesejahteraan Rakyat Pelayanan Dasar Biro Kesra Lampung.

 

  1. Fauziah. Jabatan sebelumnya Staf Ahli Gubernur Bidang masyarakat dan SDM menempati jabatan baru sebagai Kepala UPTD Balai Latihan Kerja Disnaker Lampung.

 

  1. Heris Meyusef. Jabatan sebelumnya Kepala UPT BLK menempati jabatan baru sebagai Kabid Perlindungan Masyarakat Satpol PP Lampung.

 

  1. Syahril. Jabatan sebelumnya menjabat Kabag Kesra Pelayanan Dasar Biro Kesra menempati jabatan baru sebagai Kepala UPTD Balai Pengawasan dan Sertifikasi Mutur Barang Disperindag Lampung.

Komentar

Rekomendasi