oleh

Infrastruktur Dikebut, Pemkab Tuba Akan Hotmix 23,86 KM Akses ke Rawapitu

RADARLAMPUNG.CO.ID- Kecamatan Rawapitu menjadi salah satu wilayah paling berpotensi di Kabupaten Tulangbawang. Khususnya untuk sektor pertanian dan hasil bumi lainnya. Untuk itu, Pemkab Tulangbawang akan segera menganggarkan perbaikan infrastruktur akses ke Kecamatan Rawapitu.

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, saat ini ia dan tim anggaran sedang merencanakan hotmix jalan sepanjang 23,86 kilometer. Jalan ini akan menjadi akses keluar Rawapitu menuju Unit II, Kecamatan Banjaragung.

Mantan ketua DPRD Tulangbawang itu berharap tahun depan pemerintah daerah dapat segera merealisasikannya. “Mengingat anggaran yang dibutuhkan cukup besar, setelah terhitung semua akan segera kita sampaikan dengan tim anggaran DPRD Tulangbawang,” kata Winarti.

Tidak hanya itu, beberapa akses jalan provinsi juga akan disampaikan kepada Gubernur Lampung untuk perbaikan. Pemerintah Pusat juga telah menganggarkan dana afirmasi Rp1,2 miliar lebih untuk perbaikan akses di dalam Kecamatan Rawapitu. Hal ini disampaikan Winarti saat menghadiri acara pisah sambut Dandim 0426/TB di Makodim setempat, Senin (3/8).

Jabatan Dandim 0426/TB resmi diambil alih oleh Letkol Kav Joko Sunarto. Ia sebelumnya menjabat sebagai Waasops Kasdam II/Sriwijaya. Sementara, mantan Dandim 0426/TB Letkol Inf Kohir menempati jabatan baru sebagai Wakil Asisten Perencanaan Kodam II/Sriwijaya.

Dalam kesempatan itu, Winarti mengucapkan terimakasih kepada Letkol Inf Kohir atas dedikasi kontribusi membangun Tulangbawang selama menjabat. Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Kav Joko Sunarto. Ia berharap kedepannya program program beliau dapat bersinergi dengan 25 program unggulan pro-rakyat. (nal/wdi)

 

Komentar

Rekomendasi