oleh

Lengser dari Jabatan GM PT.Pelindo II, Drajat Sulistyo Dipromosikan jadi Dirut PT Pelabuhan Tanjung Priok

radarlampung.co.id – Jabatan General Manager PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC cabang Panjang yang sebelumnya diduduki Drajat Sulistyo kini telah secara resmi digantikan oleh Adi Sugiri.

Drajat sendiri kini dipercaya untuk menjadi Direktur Utama di PT Pelabuhan Tanjung Priok. Hal itu diungkapkannya dalam acara Sarapan Bersama dengan awak media di Caffe Newtown di jl. Ahmad Yani, Tanjungkarang Pusat, Senin (3/8).

“Saya mengucapkan terima kasih karena selama ini telah didukung oleh teman-teman media di Lampung dan ini buat saya merupakan sesuatu yang luar biasa. Insyallah kepimimpinan ini dilanjutkan oleh bapak Adi Sugiri,” katanya usai sarapan bersama.

Dia mengatakan, provinsi Lampung merupakan tempat yang luar biasa dan memang merupakan kota yang belum tergali secara maksimal. Dirinya berharap, kedepan dengan segala potensi yang ada, Lampung akan berada satu langkah di depan dari provinsi lain.

Di tengah pandemi ini, kata dia, Lampung merupakan salah satu provinsi yang nilai ekspornya naik. Ini menjadi bukti bahwa Lampung lebih kuat dalam menghadapi kondisi pandemi ini.

Dirinya juga berpesan, kedepannya agar IPC cabang Panjang dapat lebih fokus lagi karena kedepan tantangan yang dihadapi akan lebih besar, serta banyaknya persaingan yang memaksa Lampung untuk lebih adaptif dalam perubahan di era ini.

Sementara itu, Adi Sugiri mengatakan, ada beberapa rencana strategis baik dari pemerintah provinsi maupun IPC cabang Panjang yang dilakukan untuk meningkatkan perekonomian di Sumatera. Salah satunya dengan menyelaraskan dan mensinergikan antara pelabuhan dengan internnya.

“Saya diamanahkan di IPC Panjang, untuk meneruskan estafet kepemimpinan agar lebih mengembangkan lagi Pelabuhan Panjang yang merupakan salah satu pelabuhan yang mendukung perekonomian di Sumatera terutama di Bandarlampung ini,” katanya.

Dia juga mengatakan, IPC Panjang akan terus berupaya mendukung pembangunan jalan tol agar terhubung ke Pelabuhan. Harapannya, dengan tersambungnya tol ke pelabuhan, akan memperlancar distribusi barang dan meningkatkan aktivitas pelabuhan.

”Karena saat ini masih ada jarak. Ini domainnya tidak hanya di pelabuhan, tapi ada di pemerintahan provinsi dan pemerintah pusat, kami hanya bisa mendukung dan menyampaikan ke pimpinan agar bisa segera terealisasi. Saya akan tetap mendorong hal ini, agar lebih memberikan efisiensi dalam hal distribusi maupun keluar masuk pelabuhan,” pungkasnya. (Ega/yud)

Komentar

Rekomendasi