oleh

Pemprov Lampung Buka Lowongan Isi Jabatan Direksi BUMD, Berminat ?

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemprov Lampung melelang delapan jabatan direksi di BUMD miliknya. Pembukaan lelang ini diwujudkan dengan keluarnya pengumuman nomor 01/PANSEL/DIR-BUMD-LPG/2020 tentang seleksi calon direksi BUMD dan anak perusahaan Pemprov Lampung.

Ketua Pansel lelang jabatan, Taufik Hidayat mengatakan pembukaan lelang jabatan ini untuk mencari calon direksi baru yang diharapkan dapat membangkitkan BUMD Lampung kedepannya.”Iya benar, sekarang sedang dalam persiapan kita umumkan,” bebernya saat dihubungi Senin (3/8).

Didalam  pengumuman lelang tersebut, formasi jabatan yang dilelang untuk PT Wahana Rahardja yaitu posisi direktur utama; direktur umum dan keuangan; dan tidak berusaha dan jasa. Kemudian untuk PT Lampung Jasa Utama, posisi direktur utama; direktur umum dan keuangan; dan tidak berusaha dan jasa. Dan PT Lampung Energi Berjaya formasi Direktur utama dan direktur operasional.

Soal syarat, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Lampung ini mengungkapkan sama seperti lainnya. Mulai berijazah minimal sarjana strata 1 yang relevan ya itu jurusan ekonomi hukum teknik dan pertanian. memiliki pengalaman kerja 5 tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim atau yang diutamakan yang pernah menjadi direksi.

“Untuk usianya dari 30 tahun sampai paling maksimal 55 tahun untuk pendaftar pertama kali. Kemudian tidak pernah menjadi anggota direksi, anggota dewan pengawas atau anggota komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha yang dipimpinnya dinyatakan pailit,” tambahnya.

kemudian tidak pernah dihukum karena tindakan pidana, juga tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah atau calon anggota legislatif. bersedia berdomisili di bandar Lampung dan diutamakan merupakan profesional bisnis dan mampu menciptakan bisnis baru serta memiliki jaringan tingkat nasional.

“Ada penambahan persyaratan untuk melamar di PT Lampung energi berjaya yaitu anak perusahaan BUMD yaitu diutamakan jika memiliki pengalamandalam bidang keuangan atau bidang minyak dan gas,” tambahnya.

Untuk ketentuan pendaftaran, dimulai pada Selasa (4/8) pukul  08.00 WIB sampai 15.00 WIB hingga 15 Agustus  pukul 11.00 WIB. semua peserta diharapkan menyiapkan makalah dan presentasi rencana dan strategi bisnis untuk mengembangkan BUMD.

“Makalah berisikan informasi tentang BUMN dan perusahaan sebagai bahan penyusun makalah rencana dan strategi bisnis yang dapat diunduh di website Pemprov Lampung di www.lampungprov.go.id,” tambahnya.

Untuk pengumuman dan pendaftaran dibuka mulai 4 sampai dengan 15 Agustus 2020. selanjutnya pada 18 sampai 21 Agustus merupakan sanksi administrasi dan hasilnya akan ditetapkan pada 24 Agustus.

Kemudian pengumuman akan dilakukan pada 25 Agustus dilanjutkan dengan psikotes yang akan digelar pada 27 Agustus mendatang. Hasil psikotes akan diumumkan pada 7 September dan pengumumannya akan dilakukan pada 8 September. bagian lolos akan diminta menyerahkan makalah rencana bisnis nya pada 11 September dan lanjutkan dengan presentasi makalah pada 14 sampai 16 September.

Penetapan hasil uji kelayakan dan kepatutan akan tahu kan 21 September, kemudian pengumuman uji kelayakan ini 22 September. kemudian untuk penyampaian nama calon direksi lulus atau kondensasi kepada pemegang saham akan dilakukan pada 23 september, di lanjutkan dengan wawancara seleksi oleh pemegang saham atau pejabat yang ditunjuk mulai 28 sampai 30 September. Penetapan calon caleg terpilih akan dilakukan pada 5 Oktober dan pengumuman akan dilakukan pada 6 Oktober mendatang. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi