oleh

Rycko Manuver ke Pilbup Lamsel? 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kondisi di Pilwakot Bandarlampung menghawatirkan, dikabarkan Rycko Menoza bakal kembali ke Pilbup Lampung Selatan (Lamsel). Bila terjadi, ini bisa menciptakan poros baru di Lamsel.

Informasi yang masuk ke Radar Lampung, ada tiga partai politik yang bakal diincar anak mantan Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P itu. Yakni Perindo yang memiliki satu kursi, kemudian Partai Demokrat dengan lima kursi, dan PKB yang mengantongi empat kursi. Jumlah ini cukup untuk memastikan syarat pencalonan di KPU dengan minimal 10 kursi.

Sementara kondisi raihan perahu Ketua MPP Pemuda Pancasila di Kota Bandarlampung itu minim kepastian. Memang, dia sudah mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar yang memiliki enam kursi. Namun, SK masih digodok di DPP. Sementara, surat tugas dari PPP yang hanya memiliki satu kursi saja.

Di lain pihak, pasangan M. Yusuf Kohar-Tulus Purnomo sudah mengantongi 16 kursi dari Partai Dwmokrat, PAN, PKB, dan Perindo. Kemudian Hj. Eva Dwiana sudah mengantongi NasDem dan sedang mengincar PDI Perjuangan dan Gerindra.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Imer Darius mengaku belum mengetahui bagaimana sikap partainya di Lamsel. Dia juga tidak memberikan jawaban pasti terkait kemungkinan Rycko menjadi petarung yang diusung partai berlambang mercy itu.

“Masih belum tahu, dalam satu atau dua minggu lagi ada kabar untuk pengumuman rekomendasi selanjutnya,” ucapnya, Minggu (2/8).

Sementara, Sekretaris DPW Perindo Lampung M. Ivan Afrihansa mengaku memang informasi yang berkembang bakal terjadi poros baru di Lamsel. Kendati demikian, Ivan mengaku sampai saat ini belum ada komunikasi dengan bakal calon bupati -terkait hal ini termasuk Rycko Menoza.

“Memang ada wacana poros baru, tapi belum ada komunikasi untuk mengusung Rycko,” katanya.

Sementara, saat dikonfirmasi, Rycko mengaku informasi yang berkembang tentang dirinya yang bakal maju kembali di pilbup lamsel adalah hoaks. “Tidak lah, hoaks itu,” tegasnya.

Sampai saat ini, dia bilang masih konsisten menuju peserta pilwakot Bandarlampung. Kata dia, pihaknya sedang menjajaki sejumlah parpol -Golkar salah satunya.

“Saya sudah pernah diberikan kesempatan menjalankan amanah di Lamsel. Mudah-mudahan menjadi bekal pengalaman saya di Kota,” ucapnya. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi