oleh

Total, 38 Pasien Positif Di Pesbar Dalam 3 Hari

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pasien terkonfirmasi positif di Pesisir Barat kembali bertambah 25 kasus per Senin (3/8). Diketahui kasus tersebut berada di salah satu perusahaan di Pesisir Barat.

Dalam rilisnya, Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Lampung Reihana mengatakan, pihaknya telah melakukan tracing pasien nomor 254 yang dinyatakan meninggal Jumat (31/7) lalu.

“Sudah di tracing sebanyak 250 orang, semuanya langsung di swab dan ditemukan positif sebanyak 38 orang dari Pesisir Barat. Jumlah itu berdasarkan data pada Sabtu (1/8) sebanyak tujuh orang terkonfirmasi, Minggu (2/8) sebanyak enam kasus baru dan Senin sebanyak 25 kasus baru,” jelas Reihana yang diwawancarai Senin (3/8).

Dia melanjutkan, saat ini memang masih terus melakukan tracing pada kontak erat pasien positif Covid-19 baik keluarga, teman di perusahaan tersebut. Semuanya juga, tambah Reihana saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di mess perusahaan.

“Dan karena OTG, karena ada revisi Kemenkes yang ke lima, jadi Pasien konfirmasi positif yang dinyatakan OTG sekarang tidak perlu menunggu 2x pemeriksaan swab negatif. Tak kala terdeteksi sebagai OTG maka dia cukup di isolasi selama 2 minggu setelah itu dianggap selesai dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Perusahaan di Pesisir Barat ini juga menurut Reihana sampai saat ini tidak menghentikan produksinya. Mengingat, bukan bergerak di bidang makanan. Namun demikian, Reihana berpesan pada semua perusahaan tetap memperhatikan  protokol  kesehatan kepada seluruh karyawan.

“Perusahaan tersebut bukan bergerak di bidang makanan, perusahaan akan memperketat protokol kesehatan . Untuk perusahaan lain jika kedatangan orang yang tidak kita kenal dari luar daerah maka harus dilakukan rapid tes. Jika reaktif kita harus segera di swab dan langsung di isolasi. Perusahaan harus lebih ketat lagi. Namun belum bisa dibilang klaster baru karena awalnya dari tertular dari orang luar daerah,” tambahnya.

Terlebih, mengetatan protokol kesehatan ini mengingat Pesbar juga banyak tempat wisata jadi pintu masuk harus lebih ditingkatkan. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi