oleh

Ekonomi Terhambat, Camat Lambu Kibang Imbau Warga Tak Panik Sikapi Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pasca lima warganya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 , Camat Lambu Kibang Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Haderiansyah Priala Hatang, akui kegiatan perekonomian di wilayah itu sedikit terhambat. Dia menduga lantaran warga panik terkait tingginya penyebaran covid-19.

“Sekarang pasar-pasar sangat sepi. Contohnya saja di Unit 6 Lambu Kibang yang biasanya paling ramai dibandingkan pasar lainnya, menjadi sepi setelah ada warga di kecamatan ini yang terkonfirmasi positif Covid-19,”ungkap Haderiansyah Selasa (4/8).

Dia tidak menampik, berbagai isu terkait Covid-19 memang bermunculan di tengah-tengah masyarakat setelah ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.”Berbagai langkah sudah kita lakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Tapi informasi yang berkembang di masyarakat terkadang berbeda-beda, makanya saya selalu mengingatkan agar tidak mudah mempercayai informasi yang belum tentu kebenarannya, apalagi sampai ikut menyebarkan,”ucapnya.

Hade juga menghimbau agar masyarakat tidak panik namun tetap waspada. Warga juga diminta ikuti anjuran pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.”Tidak usah panik, tapi tetap waspada. Dalam hal ini, seluruh lapisan masyarakat juga diharapkan dapat saling mendukung, mengingatkan dan mengawasi untuk lebih disiplin lagi dalam penerapan protokol kesehatan. Tidak hanya itu, membiasakan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dalam kehidupan sehari-hari juga sangat penting,”tandasnya. (fei/rnn).

Komentar

Rekomendasi