oleh

Kapolri Mutasi Besar-besaran, Tiga PJU Polda Lampung Bergeser

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kemarin (4/8) malam, Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan rotasi besar-besaran. Sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di tubuh Mabes Polri jadi sasaran.

Tiga pejabat utama (PJU) Polda Lampung pun ikut termutasi. Sebagaimana tertuang dalam surat telegram Kapolri Jenderal Idham Azis, yang tertuang tanda tangan AS SDM Mabes Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Herman.

Tiga PJU Polda Lampung terkena mutasi itu yakni: Kombes Pol Ade Safri Simanjutak yang semula menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung akan menjabat sebagai Kapolresta Surakarta Jawa Tengah.

Sedangkan untuk jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung diisi oleh Kombes Pol Mestron Siboro –sebelumnya menjabat sebagai Dirsamapta Polda Jambi.

Lalu Karoops Polda Lampung Kombes Pol Moch Sagi Darma Adhyakta akan menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Dalops Sops Polri.

Untuk jabatan Karoops Polda Lampung digantikan Kombes Pol Wahyu Bintoro, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Kedua jabatan tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2249/VIII/KEP./2020.

Sementara pada surat telegram bernomor ST/2248/VIII/KEP./2020 jabatan Karo SDM Polda Lampung yang semula adalah Kombes Pol Novian Pranata akan diisi oleh Kombes Pol Endang Widowati.

Sedangkan untuk surat telegram bernomor ST/2250/VIII/KEP./2020, Kapoles Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo diangkat pada jabatan Kabagwasidik Ditreskrimum Polda Lampung.

Untuk pengisi jabatan Kapolres Lampung Selatan akan diemban oleh AKBP Zaky Alkazar Nasution yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Subdit II Dittipidkor Bareskrim Polri.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan adanya surat telegram itu.

“Ya benar. Kemarin malam surat telegram itu keluar,” katanya, Selasa (4/8).

Pandra -sapaan akrabnya- menambahkan, mutasi di tubuh Mabes Polri hal yang lumrah. Sudah biasa.

“Bertujuan untuk penyegaran. Juga kebutuhan organisasi,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi