oleh

Pemkab Pesawaran Alokasikan Anggaran Tambahan Pilkada

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengalokasikan anggaran tambahan untuk penyelenggaraan pilkada. Dana diperuntukkan KPU, Bawaslu dan pengamanan.

“Sudah fiks. Untuk KPU sekitar Rp2 miliar, Bawaslu Rp600 juta dan anggaran tambahan pengamanan Pilkada,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Selasa (4/8).

Untuk itu, sebagai pembina partai politik di Pesawaran, dirinya meminta kepada masyarakat tetap menjaga kondusifitas di kabupaten tersebut.

“Selaku bupati, saya berharap perhelatan pilkada Pesawaran dimaknai sebagai iklim demokrasi yang harus kita lalui bersama dengan suasana kondusif dan nyaman,” tegasnya.

Menurut dia, beda pandangan dalam pelaksanaan demokrasi itu merupakan hal yang lumrah dan biasa. Namun hendaknya tidak dijadikan permasalahan.

Terpisah, Ketua KPU Pesawaran Yatin P. Sugino mengatakan, anggaran tambahan yang dialokasikan pemkab sesuai Permendagri Nomor 41 untuk penambahan tempat pemungutan suara, honor KPPS, pembangunan TPS, logistik dan lainnya.

“Dari 925 TPS, sekarang menjadi 1.021. Artinya tambahan 96 TPS. Namun untuk kelengkapan alat pelindung diri dianggarkan dari APBN,” kata Yatin. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi