oleh

Winarti Beber Program Saat Reses DPD RI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti membeberkan program pemerintah daerah saat menerima kunjungan kerja anggota DPD RI Bustami Zainudin, Selasa (4/8).

Beberapa di antaranya yakni gotong-royong menggerakan kembali pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan bantuan stimulan untuk UMKM melalui program ekonomi kreatif.

Pelayanan publik juga menjadi perhatian karena menjadi salah satu kebutuhan masyarakat. Berdirinya mal pelayanan publik dijadikan solusi oleh pemerintah daerah untuk mempermudah proses perizinan dan pelayanan.

“Berdasarkan data terpadu, tiga tahun terakhir tingkat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tulangbawang selalu meningkat. Alhamdulillah ini berkat kerja keras dan gotong royong bersama,” kata Winarti.

Winarti melanjutkan, adanya 25 program unggulan pro-rakyat juga menjadi salah satu penyelamat anggaran Pemkab Tulangbawang, sehingga tidak di relokasi oleh pusat.

“Karena program ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat agar dapat menikmati pelayanan dari pemerintah,” jelasnya.

Sementara itu, untuk program tahun depan, Pemkab Tulangbawang salah satunya akan fokus perbaikan infrastruktur. Yakni dengan menghotmix 23 kilometer jalan dari Kecamatan Rawapitu menuju pasar Unit II, Banjaragung.

Dalam kesempatan itu, Winarti tidak sungkan meminta bimbingan Bustami agar program pemerintah daerah dapat semakin bersinergi dengan pusat.

Sementara, Bustami mengatakan, kedatangannya adalah untuk menyerap aspirasi dari daerah untuk disampaikan ke pusat.

Dia berjanji akan semaksimal mungkin membantu Tulangbawang agar percepatan pembangunan semakin massif. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi