oleh

Hujan Lebat, Banjir dan Pohon Tumbang Landa Bandarlampung

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur sebagian Kota Bandarlampung, sejak dini hari mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan banjir.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung, Sutarno mengatakan, berdasarkan catatan banjir terjadi dua titik, di Kampung Krawang, Garuntang dan Jalan Ridwan Rais.

Sedangkan, pohon tumbang terjadi di tiga lokasi, yakni depan Ramayana Tanjungkarang Jalan Reden Intan, Jalan M. Nur, dan Jalan Garuntang Bumiwaras. Kejadian ini tidak mengakibatkan korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa. Sementara ini catatan kami dibeberapa titik itu. Diimbau kepada masyarakat tetap hati-hati,” pungkasnya, Rabu (5/8).

Hujan hingga kini masih turun merata mengguyur Kota Tapis Berseri. Para petugas BPBD Bandarlampung berjibaku membersihkan pohon tumbang yang menutup badan jalan.

Diketahui, BMKG Lampung memberikan peringatan dini cuaca di Provinsi Lampung. Informasikan, pada 5 Agustus 2020 berpotensi terjadi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Bandarlampung, Pringsewu, Metro, Pesawaran,

Kemudian, Lamsel bagian utara, Lamtim bagian utara dan barat, Lamsel bagian utara dan tengah, Lamteng bagian utara. Dan dapat meluas ke wilayah Lamsel bagian selatan, Lamtim bagian tengah, selatan dan timur, Tanggamus bagian selatan dan timur. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi