oleh

Nihil Tilang, Operasi Patuh Krakatau di Pesawaran Berakhir

RADARLAMPUNG.CO.ID- Kepolisian Resort (Polres) Pesawaran mengakhiri Operasi Patuh Krakatau 2020 dengan nihil tindakan tilang.

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP I Wayan Budiarta mengatakan, operasi Patuh Krakatau 2020 berbeda. Sebab pada operasi kali ini lebih mengedepankan teguran serta himbauan kepada masyarakat.

“Presentase kali ini, 40 persen preventif, 40 persen Preemtif dan 20 persen baru represif dengan dilakukan tindakan penilangan,” ungkap Kasatlantas Polres Pesawaran AKP I Wayan Budiarta, mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, Rabu (5/8).

Meski begitu, penindakan represif telah dilakukan sebesar 20 persen, dan 1.064 teguran yang sudah dikeluarkan oleh Satlantas Polres Pesawaran.

“Karena fokus pada tindakan persuasif dan edukatif kepada masyakat, sampai akhir kegiatan Operasi Patuh Krakatau tidak ada tindakan tilang,” kata dia.

Selain itu, imbuh Wayan, pada kegiatan Operasi Patuh Krakatau kali ini, Satlantas Polres Pesawaran juga memberikan edukasi terkait pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat ditengah pandemi covid-19.

“Pada situasi Covid-19 saat ini, selain melakukan Operasi Patuh, kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami juga berharap kita semua dapat saling bahu-membahu untuk mencegah virus corona,” tandasnya. (ozi/wdi)

Komentar

Rekomendasi