oleh

Pemkot Bandarlampung Kembali Salurkan Beras Bansos ke Masyarakat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melalui Dinas Sosial setempat kembali menyalurkan beras bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bansos kali ini dianggarkan sebesar Rp15 miliar untuk tahap IV dan V.

Kepala Dinas Sosial Kota Bandarlampung Tole Dailami mengatakan, tahap IV telah disalurkan secara bertahap hingga akhir bulan ini, sebanyak 700 ton atau 140 karung dengan ukuran 5 kg, yang dibagikan lebih kurang ke 1.400 Kepala Keluarga (KK).

Sedangkan tahap V akan dibagikan pada bulan depan, September 2020 dengan jumlah yang sama kepada penerima yang sama pula. “Untuk tahap IV, pembagian sedang berjalan, secara bertahap hingga akhir Agustus 2020,” katanya kepada Radar Lampung, Rabu (5/8).

Dia mengatakan, penyaluran bansos dilakukan, karena perekonomian masyarakat Kota Bandarlampung belum stabil. Langkah ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Diketahui, Pemkot telah membagikam beras bansos tahap III sebanyak 700 ton, tahap II pada pertengahan Mei 2020 sebanyak 700 ton, dan tahap I sebanyak 400 ton.

Sebelumnya Tole mengatakan, pembagian bansos beras bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 diperkirakan hanya sampai tahap III saja. Lantaran telah memasuki New Normal.

Pembagian beras tersebut berdasarkan usulan kecamatan masing-masing mengacu pada database penerima PKH, BPNT, masyarakat tidak mampu dan layak mendapatkan bantuan.

Selain, beras bansos penanganan Covid-19, pihaknya juga telah menyalurkan sebanyak 100 ton beras cadangan pemerintah (CBP) kepada 50.000 masyarakat Kota Bandarlampung.

“Beras CBP ini yang 2 kg, yang kualitas medium, sedangkan yang bansos penanganan Covid-19 beras jenis premium,” ujarnya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi