oleh

Viral Video Lurah vs Yusuf Kohar, Begini Kata Sekertaris Bappilu DPC Demokrat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Viralnya video antara tim bakal calon wali kota Bandarlampung Yusuf Kohar “dijegal”  sejumlah lurah di Bandarlampung kian banjir komentar. Sekertaris Bappilu DPC Demokrat Bandarlampung Rezki Wirmandi ikut buka suara.

Rezki menilai, bingkisan yang diberikan merupakan sosialisasi sekaligus bantuan bagi warga terdampak Covid-19.

“Saya menyayangkan sikap arogansi oknum lurah yang melarang kader kami bersosialisasi membagikan bingkisan bagi warga terkena efek pandemi Covid-19,” ucap Rezki saat dihubungi melalui pesan WhatsApp-nya Rabu (5/8).

Rezki mengatakan, dengan adanya kejadian tersebut, kader Demokrat akan semakin massive turun membantu masyarakat terkena efek pandemi.

“Saat ini adalah waktu yang diperbolehkan untuk semua pihak bersosialisasi asal sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Sampai ada aturan yang mengatur tentang sosialisasi calon wali kota, jadi tidak ada aturan yang dilanggar kader kami bapak Yusuf Kohar,” lanjutnya.

Menurut Rezki, tindakan oknum lurah tersebut sudah mencederai demokrasi. “Dan bukan tugas pokok dan fungsinya sebagai pengayom masyarakat. Kalau ada yang dilanggar oleh bapak Yusuf Kohar haruslah dilaporkan ke Bawaslu sebagai lembaga yang berwenang, bukan malah menghalang-halangi,” tandasnya. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi