oleh

Enam Perwira Akpol Kunjungi Radar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Enam orang perwira Akademi Kepolisian (Akpol) lulusan tahun 2020. Kunjungi Graha Pena Radar Lampung –markas besar Radar Lampung Grup.

Keenam perwira itu yakni: IPDA M Imam Farid, IPDA Fabian Yafi Adinata, IPDA M Zuldi Nayaka, IPDA Pande Putu Yoga Mahendra, IPDA Karina Elisabeth Octavia Marpaung dan IPDA Arum Monita Sari.

Kedatangan enam perwira yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo itu, turut didampingi oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Rombongan itu turut disambut oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) Radarlampung.co.id: Widisandika Budiman. Juga Wakil Pemimpin Redaksi Cetak: Abdul Karim.

“Kegiatan kunjungan ini merupakan program dari Kapolri Jenderal Idham Azis. Yakni manajemen media,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Kamis (6/8).

Lanjut Pandra -sapaan akrabnya- guna kunjungan ini agar para perwira-perwira, bagaimana nanti suatu saat mereka menjadi petinggi dapat menghadapi media.

“Kita ajarkan perwira ini piawai menghadapi media. Sehingga apabila menemukan sesuatu secara umum. Tak alergi terhadap media. Itu yang saya ajarkan ke mereka,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, agar keenam perwira muda ini dapat bisa juga menjadi agen kehumasan. “Itulah tujuan media visit ini. Disinilah mereka akan belajar bagaimana teknik realition dan publik speaking.

“Agar mereka menjadi polisi yang humanis pun bermitra ke masyarakat. Dan menjadi polisi proaktif partnership,” kata dia.

Sementara itu, Pemred Radarlampung.co.id: Widisandika Budiman mengungkapkan sangat berterimakasih kepada para perwira muda –juga Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. Mengunjungi Radar Lampung.

“Kami melihat sudah seharusnya media ini sebagaimana hubungan mutualisme dengan Polri,” ucapnya.

Menurutnya juga saat ini, antara hubungan Radar Lampung dengan Polda Lampung telah terjalin dengan baik. “Tentunya perlu saya garis bawahi bahwa, kami ini bukan musuh. Disaat nanti kalian akan ditugaskan di beberapa tempat, anggap kami sebagai mitra,” pungkasnya. (ang/ang)

Komentar

Rekomendasi