oleh

Penjaringan Wakil Bupati Mesuji di partai Nasdem, Ini Kata Taufik Basari

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Mesuji, sampai hari ini sudah enam hari membuka pendaftaran untuk calon Wakil Bupati Kabupaten Mesuji periode sisa masa jabatan Tahun 2017-2022.

Pendaftaran sudah dibuka sejak Sabtu (1/8) dan akan ditutup pada 7 Agustus 2020 besok. Meskipun banyak kader di Kabupaten Mesuji partai besutan Surya Paloh tersebut masih membuka penjaringan untuk jabatan orang nomor dua di Kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram tersebut.

Menanggapi hal itu Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung, Taufik Basari mengatakan, Penjaringan calon wakil Bupati mesuji, memiliki mekanisme yang berlaku. Meskipun sebagai partai pemenang di Kabupaten Mesuji, NasDem tetap harus menjalin komunikasi politik terhadap partai-partai lain dan seluruh komponen masyarakat serta tokoh di Mesuji.

Hal ini dilakukan, sebagai bagian dari tugas partai menjaring aspirasi dan harapan masyarakat. Partai harus membawa kebaikan, bukan sekedar menjadi kendaraan politik tanpa menghasilkan kemanfaatan bagi rakyat, sehingga Partai Nasdem ingin selalu memberikan banyak manfaat bagi rakyat.

“Nah Setelah proses penjaringan di tingkat DPD, hasilnya dilaporkan ke DPW dan akan diteruskan ke DPP. Nanti DPP akan mengeluarkan SK. Jadi Seluruh keputusan menjadi kewenangan penuh DPP Partai NasDem,” ungkap Tobas-sapaan akrabnya-.

Berdasarkan data yang dihimpun Radarlampung tercatat sudah 5 orang yang mendaftarkan diri lewat Partai Nasdem. Dan dua orang yang mengembalikan berkas yakni Arief Tirta Hatang dan Haryanti Chandralela. Ditambah yang sudah mengambil formulir tiga orang yakni Idrus Taufik, Amin Aris, Hendra Wijaya Kusuma. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi