oleh

Bulog Liwa Pastikan Stok Pangan Aman

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Urusan Logistik (Bulog) Liwa memastikan stok pangan, khususnya beras dan gula pasir di Lampung Barat aman hingga akhir tahun.

Kepala Gudang Bulog Liwa Lukman mengatakan, pihaknya telah menyiapkan stok beras sebanyak 1.000 beras ton. Karena itu masyarakat tidak perlu panik memikirkan ketersediaan pangan.

“Komoditas paling utama yaitu beras, dipastikan aman dengan stok mencapai 1.000 ton. Aman dan cukup. Kalaupun sewaktu-waktu harga beras di pasar melonjak, sepanjang ada permintaan pemkab untuk menggelar operasi pasar, maka Bulog siap,” kata Lukman.

Disamping itu, pihaknya juga masih menyerap beras lokal atau menampung serapan dari petani sehingga kebutuhan beras memadai hingga akhir tahun.

Selain beras, pihaknya juga siap memenuhi kebutuhan gula pasir apabila sewaktu-waktu dibutuhkan. Stok gula pasir memang tidak di simpan di gudang Bulog.

Namun apabila dibutuhkan, Bulog akan mendatangkan pasokan dari gudang di luar daerah.

“Artinya untuk gula, persediaannya masih sangat cukup. Kalau ada kenaikan konsumsi untuk Natal dan Tahun Baru, persediannya masih cukup. Memang untuk saat ini, kita lagi kosong. Tapi kalau sewaktu-waktu dibutuhkan, akan kita suplai,” jelasnya. (edi/ais)

Komentar

Rekomendasi