oleh

Cek ASN, Kakanwil Kemenag Lampung Kunker ke Pesawaran

RADARLAMPUNG.CO.ID- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung, Drs. H Juanda Naim M.H melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, Kamis (6/8).

Juanda Naim mengatakan kunker untuk memberikan pembinaan terhadap ASN di kantor kemenag Kabupaten Pesawaran. Selain itu juga untuk menyerap aspirasi dari kantor Kemenag, madrasah dan KUA yang ada di Kabupaten Pesawaran. Tujuannya, lanjut dia,  guna membangun sinergitas seluruh satuan kerja dalam menjalankan program-program dari kantor wilayah kemenag Provinsi Lampung.

“Kegiatan ini merupakan kunjungan kerja daerah yang ke lima, saya ingin mensinergikan dalam menyerap aspirasi dari Kantor Kemenag Kabupaten, Madrasah maupun KUA. Untuk kedepannya seluruh satuan kerja dapat bersinergi dalam program-program kantor wilayah, karena bagi saya kesuksesan Kemenag Provinsi Lampung itu tidak hanya di kator wilayah saja melainkan ditopang dari Kemenag Kabupaten, Madrasah sampai ke KUA,” ungkapnya.

Menurutnya, Kabupaten Pesawaran berpotensi untuk melahirkan Madrasah hebat dan bermartabat. Hal ini diungkapkan Juanda setelah meninjau beberapa lokasi madrasah yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Madrasah sekarang jauh berbeda dari yang dahulu, sekarang madrasah menjadi pilihan utama bagi orang tua untuk mendidik anaknya ke madrasah-madrasah. Tentu ini adalah upaya dari kreativitas dan inovasi Kepala Madrasah di Kabupaten Pesawaran. Saya mengajak agar bisa terus bersinergi dengan komite maupun wali murid dan pemerintah daerah termasuk dengan stakeholder lainnya. Madrasah hebat bermartabat saya ingin lahir dari Kabupaten Pesawaran khususnya untuk Provinsi Lampung,” ucapnya.

Dia juga berharap kepada seluruh satuan kerja Kemenag Kabupaten Pesawaran, madrasah dan KUA bisa terus mempertahankan ketertiban administrasi dan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai untuk seluruh masyarakat dan  pemerintah daerah.

“Saya sangat kagum dan mengapresiasi atas prestasi yang dicapai madrasah di Kabupaten Pesawaran sampai ke ranah nasional, madrasah di Pesawaran tidak kalah dengan sekolah yang ada di kota. Saya selalu memberikan suport untuk berlomba meningkatkan inovasi di setiap madrasah dan terus tingkatkan prestasi dan terus bersinergi kepada seluruh masyarakat dan pemerintah daerah,” tandasnya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pesawaran, H. Farid Wajedi mengatakan kantor kemenag Kabupaten Pesawaran akan selalu siap dalam menindak lanjuti instruksi maupun perintah dari kanwil maupun pusat dalam melaksanakan suatu kegiatan program dan akan terus meningkatkan prestasi dan berinovasi serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran.

“Alhamdulillah, tanggapan dari pak Kanwil terhadap Kemenag Pesawaran bisa menjadikan referensi kita untuk lebih maju dan berprestasi lagi serta menjaga hubungan dengan masyarakat dan pemerintah daerah. Semua instruksi itu pasti akan kita lakukan dan benar-benar pak kanwil memberikan kesan yang sejuk bagi kita, karena kemampuan kita serta dibuktikan dengan prestasi yang ada sehingga ada kebahagiaan bagi dirinya datang saat kunjungan di Kabupaten Pesawaran. Dengan apa yang diraih oleh satuan kerja kita, semoga semua itu bisa dipertahankan dan akan diupayakan lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya. (eggy/ozi/wdi)

Komentar

Rekomendasi