oleh

Satu CPNS Disabilitas Tuba Gugur SKB, Penyebabnya Ternyata …

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satu peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tulangbawang jalur khusus disabilitas dipastikan gugur dalam tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Penyebabnya CPNS asal Lampung Utara (Lampura) tersebut diketahui telah meninggal dunia –akibat sakit.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Tulangbawang.

“Ada satu CPNS jalur khusus disabilitas tidak daftar ulang SKB. Penyebabnya karena meninggal dunia. Laki-laki,” kata Kepala BKPP Tulangbawang Penliyusli PNR melalui Kasubbid Formasi dan Pengadaan Pegawai Holdin Rifai kepada radarlampung.co.id, Jumat (7/8).

Sementara itu, sebanyak 295 CPNS dipastikan telah melakukan daftar ulang dan memilih lokasi tes SKB.

Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran ulang dan pemilihan lokasi tes. Daftar ulang sendiri telah dimulai sejak 1 Agustus 2020.

Selanjutnya, seluruh peserta CPNS yang telah melakukan daftar ulang bisa mencetak kartu ujian pada 8 Agustus besok.

Usai itu, peserta tinggal menunggu penentuan sesi dan jadwal tes SKB. Rencana tes akan dilaksanakan mulai awal September hingga Oktober di Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Diketahui, sebanyak 296 peserta CPNS Tulangbawang dinyatakan lolos ke tahapan SKB. Pada rekrutmen CPNS tahun 2019 Pemkab Tulangbawang mendapatkan kuota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 108 formasi.

Jumlah tersebut terbagi menjadi 102 formasi tenaga teknis dan empat tenaga kesehatan untuk umum. Sementara dua sisanya untuk tenaga teknis khusus disabilitas. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi