oleh

Ssstt, Ini Kabar Terbaru Gaji 13 ASN Tuba

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kabar gembira untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Tulangbawang (Tuba). Gaji 13 yang sudah ditunggu-tunggu dikabarkan segera cair. Pekan depan.

Kabar itu merujuk pernyataan Kementerian PAN-RB yang menyatakan jika revisi peraturan pemerintah (PP) yang mengatur pencairan sudah selesai.

Menurut Kabid Perbendaharaan dan Administrasi Gaji Pegawai Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tulangbawang Suandri, saat ini pihaknya masih menunggu draf PP dikeluarkan oleh pusat.

Namun, ia tidak menampik jika gaji 13 akan segera cair pekan depan.

“InsyaAllah, yang pasti kami masih menunggu PP yang resmi keluar,” katanya kepada radarlampung.co.id, Jumat (7/8), seraya menegaskan, tahun lalu pihaknya baru bisa mengeluarkan gaji 13 setelah PP diterima.

Tahun ini, gaji ke 13 hanya akan diberikan kepada pejabat eselon III ke bawah. Dengan kata lain, gaji 13 tidak diberikan kepada pejabat eselon I dan II serta setingkatnya.

Pemkab Tulangbawang sendiri telah mengalokasikan anggaran gaji ke-13 2020 sekira Rp19 miliar untuk 4.300 ASN setempat. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi