oleh

Karya Bhakti TNI Sambut HUT RI ke-75 Lakukan Pengecatan dan Pembersihan TMP

Radarlampung.co.id – Pembersihan dan pengecatan Taman Makam Pahlawan Tanjungkarang yang dikomandoi oleh Kodim 0410/KBL terus dilaksanakan dalam rangka Karya Bhakti TNI menyambut HUT kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020. Sabtu (8/8/2020).

Danramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Mayor Inf Anang Nugroho memimpin pelaksanaan kegiatan apel karya Bhakti sebelum mulai bekerja yang diikuti oleh peserta sekitar 160 orang.

Pada kegiatan apel tersebut Danramil menyampaikan, “pelaksanaan kegiatan karya bhakti di TMP Tanjungkarang pada hari ini sudah menginjak hari kelima, saya berharap agar dalam pelaksanaan korve hari ini dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dengan ikhlas sebagai bentuk penghargaan kita terhadap para pahlawan dan amal ibadah kita. Agar hasil dalam pelaksanaan Korve bisa maksimal, maka masing-masing bagian atau kelompok yang sudah dibagi sektornya dapat dipertanggungjawabkan”.

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf.Romas Herlandes pada kesempatan yang sama menyampaikan, “kegiatan pembersihan dan pengecatan di Taman Makam Pahlawan ini merupakan wujud kepedulian terhadap para pejuang kemerdekaan dan pendahulu yang rela berkorban demi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

“Para pahlawan bangsa telah mengorbankan jiwa raganya demi membela tanah air dan bangsanya, kita sekarang sebagai generasi penerus bangsa untuk selalu menjaga dan mengisi kemerdekaan bangsa ini menuju bangsa yang lebih maju dan bermartabat”,

“Rela berkorban dan ikhlas merupakan salah satu nilai perjuangan 45 yang saat ini sedang kita aplikasikan pada kegiatan karya bhakti ini, dimana keikhlasan dan kerelaan kita untuk mengorbankan waktu, tenaga dan materi yang kita miliki untuk membersihkan & merawat TMP ini dengan baik. Siapa lagi yang akan merawat & memelihara TMP ini kalo bukan kita semua sebagai bentuk wujud penghargaan kita terhadap para pahlawan & pejuang bangsa”, tutup Dandim. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi