oleh

Hamdalah, 144 Desa di Pesawaran Telah Teraliri Listrik

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Pesawaran terus menyisir dusun di beberapa desa yang belum teraliri listrik. Dalam waktu dekat, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona secara simbolis akan melakukan penyalaan listrik secara simbolis di Dusun 8 Desa Bogorejo dan di dusun Pagar Jaya Desa Pagarjaya, Punduh Pedada.

“Untuk dusun 8 Desa Bogorejo dan Pagar Jaya sudah teraliri listrik. Insya Allah dalam waktu dekat secara simbolis akan dihadiri pak Bupati,” ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pesawaran, Heksus, Minggu (9/8).

Dikatakan, jumlah kepala keluarga di dusun 8 Desa Bogorejo mencapai sekitar 80 KK. Kemudian di Pagarjaya mencapai sekitar 200 KK. Dimana saat ini tinggal pemasangan ke konsumen. Dan untuk jaringan tiang listrik PLN menuju dusun 8 Desa Bogorejo melalui kebun Karet PTPN VII.

“Alhamdulillah kita bersama pihak PLN mendapat support dari PTPN VII untuk memasang jaringan yang melintasi kebun karet mereka,”jelasnya

Diakuinya, 144 desa di Kabupaten Pesawaran saat ini sudah tidak ada lagi yang tidak teraliri listrik PLN. Dimana untuk menuju program Lampung Terang, Pemerintah Kabupaten Pesawaran terus berkoordinasi dengan PLN Lampung agar tidak ada lagi dusun yang tidak teraliri listrik.

“Alhamdulillah, PLN sangat mendukung usulan kita agar tidak ada lagi dusun di Pesawaran yang belum teraliri listrik. Dan saat ini tidak ada lagi dusun yang tidak teraliri listrik, semua sudah teraliri,”ujarnya

Diketahui sebelumnya pada 2019, sebanyak 298 kepala keluarga (KK) pada 5 desa di Kecamatan Punduhpedada  sudah teraliri listrik. Dimana dari 298 kepala keluarga itu berada di beberapa dusun pada lima desa di Pundupedada yakni Desa Sukamaju sebanyak 100 KK; Desa Bawang 78 KK; Desa Banding Agung 50 KK;Desa Sukarame 50; dan Pagarjaya 20 KK (ozi/wdi)

Komentar

Rekomendasi