oleh

Kontraktor Pesimis Flyover Sultan Agung Selesai Tahun Ini

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rasa pesimistis datang dari pihak kontraktor flyover Sultan Agung. PT Adiguna Anugerah Abadi selaku rekanan mega proyek tersebut menerka pembangunan flyover itu tak kelar tahun ini.

Kepala Pelaksana Pembangunan Flyover Sultan Agung Sutarno mengakui hal tersebut. Menurutnya, walau kontrak kerja sampai akhir tahun 2020, namun hal itu sulit dikejar.

“Tidak akan selesai, karena waktu start-nya ada bencana pandemi Covid-19. Kontraknya memang sampai akhir tahun ini. Akan tetapi, realisasinya tidak akan selesai tahun ini. Nantikan ada penambahan waktu, yang urus orang atas sana,” katanya kepada Radar Lampung, Minggu (9/8).

Diterangkan, untuk realisasi pembangunan flyover Sultan Agung di lapangan, saat ini untuk pengerjaan bored pile berupa pengeboran sebanyak 84 titik baru mulai satu titik. Berdasarkan hasil perhitungan timnya, realisasi di lapangan baru 3 persen saja.

Hal itu, berbeda dengan klaim yang disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Iwan Gunawan yang mengklaim pengerjaan telah mencapai 30 persen.

“Kalau hitungan kami di lapangan dari pengerjaan titik nol yang dimulai bulan 6 sampai sekarang baru 3 persen saja. Saya tidak tahu, bagaimana hitungan pak Iwan. Mungkin saja, dia menghitung dari akumulasi pekerjaan yang ada di pabrik di Simpang Kates, Tarahan, Lampung Selatan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, adapun penandatangan kontrak baru dilaksanakan pada April 2020, surat perintah kerja (SPK) diterima Mei 2020, dan eksekusi dengan mulai pengerjaan titik nol di lapangan baru terealisasi pada Juni 2020.

Sementara terkait hambatan pemasangan box culvert di depan sekolah music Ruko Ecayo Musik samping Gang Nur sudah klir, antara pemilik usaha dengan Dinas Pekerjaan Umum. Sehingga, pihaknya akan segera melanjutkan pemasangan box culvert. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi