oleh

Perpanjangan BLTDD Lamtim Tunggu Instruksi Pusat 

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Pusat melalui Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) berencana memperpanjang penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLTDD) hingga Desember 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Lampung Timur Yudi Irawan rencana perpanjangan penyaluran BLTDD  hingga Desember 2020 itu disampaikan Menteri DPDTT Abdul Halim Iskandar beberapa waktu lalu. Namun lanjutnya, hingga saat ini belum ada petunjuk lebih lanjut dari pemerintah pusat terkait rencana tersebut.

Menurutnya, sampai saat ini BLTDD akan disalurkan selama 6 bulan terhitung sejak April hingga September 2020. Masing-masing Keluarga penerima manfaat (KPM) akan menerima BLT DD sebesar Rp600 ribu/bulan selama 3 bulan. Kemudian, untuk 3 bulan berikutnya Rp300 ribu/bulan.

Lebih laniut dijelaskan, bila BLTDD akan diperpanjang hingga Desember 2020. Diharapkan pemerintah pusat menambah alokasi DD. “Kalau tidak ditambah dikhawatirkan DD untuk masing-masing desa tidak mencukupi untuk anggaran BLT hingga Desember,”terang Yudi. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi