oleh

Rumah Produksi Olahan Makanan Pringsewu Mulai Dibangun

RADARLAMPUNG.CO.ID- Rumah produksi olahan makanan di Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu mulai dibangun. Bupati Pringsewu H. Sujadi berharap, rumah produksi tersebut dikelola dengan baik dan profesional.

“Sehingga dapat mempercepat peningkatan perekonomian masyakat,” katanya.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pringsewu Imam Santiko Raharjo menjelaskan, pembangunan rumah produksi tersebut berasal dari Bantuan Pemerintah Masyarakat (BPM) infrastruktur PPMK tahun 2020.

Adapun  Jenis kegiatannya yakni pelayanan infrastruktur produktif melalui kegiatan prasarana pengembangan penghidupan masyarakat. Dan dilaksanakan di dua lokasi. “Yakni di Kelurahan Pringsewu Timur dengan membangun rumah produksi yang dinamakan Oemah Sewu sebagai sentra produksi olahan makanan keripik dengan pagu BPM Rp 1 miliar,” katanya.

infrastruktur livelihood di Pringsewu Timur, lanjut dia, dibangun diatas lahan Pemkab. Tepatnya di Komplek Kantor Kelurahan Pringsewu Timur. Rencananya infrastruktur itu terdiri dari tiga bagian. “Yaitu Rumah Produksi olahan makanan (keripik) KSM/UMKM, Galeri Pemasaran Produk KSM/UMKM dan Ruang Terbuka Publik (RTP) yang juga akan difungsikan sebagai Pusat Jajanan Rakyat,” tutupnya.  (sag/wdi)

Komentar

Rekomendasi