oleh

SK DPP Apklindo Lampung Resmi Diterima 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan  Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Klining Servis Indonesia (DPP Apklindo) Lampung Periode 2020-2025, beserta Uji Kompetensi Sertifikasi BNSP berlangsung khidmat di Cafe Two Wan, Bandarlampung. Minggu (9/8) pagi ini.

Perwakilan Bagian Sertifikasi, SDM, dan Urusan Luar Negeri Dewan Pengurus Nasional (DPN) Apklindo Pusat Suci Muliani, S.E menyerahkan secara simbolis Kepada Ketua DPP Apklindo Lampung Ahmad Apriliandi Passa, S.P.

Mewakili Ketua Umum, dirinya berpesan agar SK Apklindo segera didaftarkan ke Kamar Dagang Industri (KADIN) serta Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). Dilanjutkan dengan melakukan audiensi ke berbagai instansi terkait serta segera mengukuhkan kepengurusan organisasi.

“Dan tentunya aktif melakukan uji kompetensi. Kita juga sangat bangga apabila klining service tergabung dalam Apklindo itu berkompetensi,” pintanya.

Saat diwawancarai, Ketua DPP Apklindo Lampung Ahmad Apriliandi Passa, S.P menyampaikan, perusahaan lokal klining di Lampung harus kompetitif dan menjadi tuan rumah di kampungnya sendiri. Bukan sekedar menjadi penonton.

“Perusahaan lokal harus berkembang. Sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lampung tidak lari ke daerah di luar Lampung,” ucapnya.

Saat ini, lanjut Apri, sudah ada sekitar sembilan perusahaan tergabung dalam keorganisasi DPP Apklindo Lampung. Di antaranya, PT Gemilang Mulia Sarana, PT Lambang Azas Mulia, PT Gemilang Garda Perkasa, CV Permata Migo, CV Wilis Tirta Kencana, CV Esha Jaya Mandiri, PT Cahaya Duta Persada, CV Yonatama Harry Bersaudara, dan CV Widita K.

Di mana, sembilan perusahaan tergabung memiliki visi dan misi organisasi dalam meningkatkan kompetesi karyawan dan kompetensi perusahaan di 15 kabupaten/kota se-Lampung.

“Semoga kedepan organisasi khususnya  perusahaan di dalamnya dapat berkembang. Dan kami akan aktif melakukan pelatihan uji kompetensi bagi klining service,” tutupnya. (gie/sur)

Komentar

Rekomendasi