oleh

Empat Bapaslon Ini Menanti Kepastian dari PDI P

RADARLAMPUNG.CO.ID– Selasa (11/8) DPP PDI Perjuangan bakal merilis 75 rekomendasi  bakal calon kepala daerah dan wakilnya.  Informasi yang dihimpun Radar Lampung, empat daerah sisa di Lampung juga asudah ditetapkan.

Untuk Bandarlampung, informasinya rekomendasi jatuh kepada Hj Eva Dwiana-Dedi Amarullah, kemudian di Pesawaran jatuh kepada Dendi Ramadhona-Kolonel (Purn) S. Marzuki. Untuk Waykanan, rekomendasi jatuh kepada Raden Adipati Surya-Edward Anthony, kemudian untuk di Lampung Timur jatuh kepada Zaiful-Bokhari.

Melihat rekomendasi yang sudah keluar sebelumnya, hal tersebut bisa saja terjadi sebab, dasar dari PDI Perjuangan memberikan rekomendasi, adalah memberatkan kepada kader internal potensialnya. Di mana, nama-nama di empat daerah tersebut terdapat kader internalnya.

Untuk Bandarlampung jelas Eva Dwiana merupakan kadernya yang merupakan peraih suara terbesar pada pileg lalu. Sementara di Pesawaran, Marzuki juga merupakan Wakil Ketua DPD bidang Kehormatan. Kemudian, di Waykanan, beberapa waktu lalu Edward Anthony juga sudah menjadi kader PDI Perjuangan. Untuk Lampung Timur jelas, saat ini petahana Zaiful sudah menjadi kader DPC partai besutan Megawati Soekarno Putri itu.

Sementara empat rekomendasi yang sudah keluar lebih dahulu adalah di Metro kepada Anna Morinda (Ketua DPC PDI Perjuangan Metro)-Frits Akhmad Nuzir, kemudian di Lampung Selatan Nanang Ermato (Ketua DPC PDI Perjuangan Lamsel)-Pandu Kesumadewangsa, lalu di Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto (Ketua DPC PDI Perjuangan Lamteng)-M.Ilyas Hayani Muda, serta Persisir Barat kepada Pieter yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan setempat berpasangan dengan Fahrurrazi.

Namun sayangnya informasi ini belum dibenarkan tidak pula disalahkan oleh Wakil Ketua Bapilu DPD PDI Perjuangan Lampung Endro S Yahman. Dia lebih menyarankan wartawan ini untuk menunggu hingga pengumuman resmi dikeluarkan. “Ya tunggu saja, besok juga kan ketahuan sih. Tunggu besok saja,” ucapnya, Senin (10/8). (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi