oleh

Kabar Wabup Positif Covid-19 Beredar, Jubir Covid-19 Waykanan : Tunggu Diskes Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Beredar informasi Wakil Bupati Waykanan Edward Antony positif covid-19. Selain Antony, Asisten II Sekkab Kussarwono dan Kadis BMPTSP Kusuma Anakori juga disebutkan positif covid-19. Kabar tersebut menyebar melalui pesan whatsapp.

Disebutkan, hasil swab Edward keluar pada 8 Agustus lalu. Kemudian dilakukan tracking kepada orang yang kontak erat dengan Edward. Hasilnya, Kussarwono dan Kusuma Anakori juga dilaporkan positif covid-19.

Saat dikonfirmasi terkait ini, Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Waykanan Saipul meminta agar dikonfirmasi ke jurubicara gugus tugas covid-19 Waykanan yang juga Kadiskes Waykanan Anang Risgiantoro. Saipul meminta agar warga Waykanan tidak panik dan mematuhi protokoler kesehatan. Disamping itu juga menunggu konfirmasi langsung dari gugus tugas provinsi

Sementara, Anang Risgianto saat dikonfirmasi justru menunggu konfirmasi dari Diskes Provinsi Lampung. Terpisah, Edward Antony, Kusuma Anakori dan Kussarwono sendiri belum bisa dkonfirmasi. Ketiganya belum merespon konfirmasi dari wartawan Senin (10/8).

Sementara update data Covid-19 di Lampung, tercatat ada penambahan tujuh orang kasus baru di Waykanan dari total sembilan kasus baru yang terdata Senin (10/8). Satu orang lainnya dari Bandarlampung dan satu orang lainnya dari Lampung Tengah. Seluruhnya tidak bergejala.

Dengan penambahan sembilan kasus menambah jumlah kumulatif positif COVID-19 di Provinsi Lampung dari 307 kasus menjadi 316 kasus. Dengan total masih di isolasi 78 orang, kematian konfirmasi 13 orang dan 227 selesai isolasi atau sembuh.

Sementara Juru bicara saat posko satgas Penanganan Covid-19 Reihana belum menjawab pertanyaan wartawan terkait informasi tersebut. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi