oleh

Lelang Jabatan Sudah, Tinggal Tunggu Pelantikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Posisi empat kepala dinas, staf ahli dan asisten di Pemkab Pesisir Barat masih lowong. Sementara sebelumnya, sudah dilakukan lelang jabatan dan mendapatkan tiga besar.

Saat ini, empat posisi lowong tersebut dijabat pelaksana tugas (Plt.). Terdiri dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, serta Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra.

Kabid Pengembangan, Mutasi dan Informasi Pegawai Amrulhaq mewakili Kepala BKD Pesbar Syarial Abadi mengatakan, belum dilantiknya pejabat hasil seleksi terbuka karena terkendala UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

Berdasar peraturan itu, mutasi pejabat oleh kepala daerah dilarang. Kecuali atas izin Kemendagri.

“Sekarang kita masih menunggu surat resmi dari kemendagri terkait permintaan untuk pelantikan empat pejabat hasil lelang yang dilaksanakan beberapa waktu lalu,” kata Amrulhaq.

Menurut Amrulhaq, sebelumnya pihaknya sudah menyampaikan permohonan ke Pemprov Lampung dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kalau dari KASN dan Pemprov Lampung, sudah keluar. Tapi masih menunggu rekomendasi dari Kemendagri. Secara online, sudah ada jawaban. Kami masih menunggu surat resminya,” sebut dia. (cyi/ais)

Komentar

Rekomendasi